Logo kotaperwira.com

Ribuan Banser Berangkat ke Solo Mengikuti Apel Harlah GP Anshor

PURBALINGGA – Sedikitnya 1.150 anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Purbalingga diberangkatkan pengurus Purbalingga untuk mengikuti puncak hari lahir (Harlah) ke-78 Gerakan Pemuda (GP) Anshor di Solo, Senin (16/7). Pemberangkatan dilakukan oleh Bupati dan Wabup serta Wakapolres.

Sebanyak 21 bus dikerahkan untuk memberangkatkan anggota Banser itu. Kendaraan rombongan dikawal Satlantas Polres Purbalingga sampai Yogyakarta sesuai permintaan pengurus kabupaten. Di Yogyakarta, mereka akan bergabung dengan anggota dari Banser Wonosobo dan lainnya sekitar 8 ribu orang.

“Harapan kami, sebelum pukul 19.00, sudah bisa masuk stadion Manahan Solo. Di Jogja hanya istirahat sebentar di sekitar Monumen Jogja Kembali sembari bergabung dengan anggota lainnya,” ujar Pimpinan Cabang GP Anshor Purbalingga, Ulil Archam, usai pelepasan kemarin (16/7).

Pihaknya mengajak kepada setiap anggota Banser bisa membawa nama baik Kabupaten Purbalingga. Karena, meski sebagai anggota ormas kepemudaan, mereka tetap membawa nama Kabupaten Purbalingga.

Sementara itu Bupati Drs Heru Sudjatmoko MSi menghimbau kepada seluruh warga Purbalingga untuk bangga, membela dan mencintai Indonesia. Penjajahan terselubung di era globalisasi ini memberikan dampak negatif yang luas, dan semakin memburuk jika tak ada kebanggaan dan cinta warga terhadap negaranya.

“Warga Nahdiyin harus bisa menjadi pelopor muslim yang terbuka, damai dan nasionalis. Karena para kyai dan ulama di masa perjuangan kemerdekaan menjadi yang terdepan dalam menentang penjajahan. Jangan sampai perjuangan mereka sia-sia karena kecerobohan penerusnya yang lalai menjaga kesatuan dan persatuan bangsa,” paparnya.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42