Logo kotaperwira.com

Resty Pramestri Wardani, Ingin Harumkan Purbalingga Lewat Olahraga

PURBALINGGA – Bisa jadi, perempuan yang kini jadi siswa kelas 10 SMA 1 Bukateja itu ialah salah satu mutiara langka Kota Perwira. Dari tubuhnya yang mungil, tersembunyi seabrek potensi dalam beragam bidang. Resty Pramestri Wardani, nama lengkap siswa kelahiran Kendal itu merupakan pelari andalan, tangkas dalam melompat, lincah menggunakan teknik silat, gemulai menari dan merdu dalam menyanyi. Dengan kepiawaiannya memainkan jurus pencak silat, Memes demikian dia biasa dipanggil, mengantongi juara satu pencak silat pekan olahraga daerah (Popda) tingkat Kabupaten dan kemudian menjadi juara di tingkat Karesidenan Banyumas.

“Dari SMP sudah sering mewakili Purbalingga di Popda. Lompat jauh juara II Provinsi, silat juara satu tingkat karesidenan,” ujar gadis lulusan SMP 4 Purbalingga tersebut. Prestasi itu belum dalam urusan akademik. Selama ini, kelihaian di luar sekolah selalu dibarengi dengan kemampuan akademik. Ia selalu masuk jajaran sepuluh besar di kelasnya. Meski begitu, ternyata pecinta bakso tersebut mulanya tak gandrung pada dunia olahraga. Setelah mengikuti kelas olahraga di SMP, bakatnya di bidang olahraga justru tercium. Tak berbasa-basi, Suratno SPd, guru olahraganya memintanya untuk menekuni olahraga cabang atletik. Penilaian guru olahraganya tak meleset. Terbukti kini ia mengantongi berbagai medali kejuaraan.

“Tadinya nggak suka, terus disuruh ikut kelas olahraga, ternyata katanya berbakat. Nggak nyangka sampai mendapat penghargaan atlet terbaik,” katanya. Saat dipanggil untuk mewakili Purbalingga, perempuan yang mahir melagukan dangdut tersebut sangat termotivasi. “Motivasinya sederhana, saya hanya ingin ikut mengharumkan nama Purbalingga,” kata dia.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42