Logo kotaperwira.com

Rekam Data E-KTP, Warga Jompo dan Sakit Akan Dilayani Khusus

PURBALINGGA – Warga yang sudah jompo dan sedang sakit tidak perlu antre ke kecamatan untuk melakukan perekaman data E-KTP. Pemkab memberi kelonggaran kepada mereka. Mereka akan dilayani setelah semua warga lain selesai dilayani.

“Sekitar bulan Oktober, kalau semua warga yang sehat sudah dilayani, mereka akan kita beri pelayanan khusus. Petugas nanti akan datang ke balai desa. Jadi warga yang jompo atau sakit tidak perlu jauh-jauh ke kecamatan melainkan cukup ke balai desa,” kata Bupati Heru Sudjatmoko.

Bupati mengatakan hal itu saat acara Medang Bareng Bupati di Pendapa Dipokusumo, Senin (2/4) malam. Acara interaktif itu disiarkan langsung oleh dua radio milik Pemkab, yakni Radio Suara Perwira dan Ardilawet FM. Tema acara perdana ini adalah E-KTP.

Karena di kecamatan ada dua peralatan perekaman data maka nanti akan diatur dalam sehari bisa dua desa yang dilayani. Setiap desa disiapkan 1 peralatan perekaman data dan operatornya. “Jadi tidak datang dari rumah ke rumah karena peralatannya ribet,” katanya.

Dalam siaran itu, cukup banyak warga yang mengajukan pertanyaan kepada Bupati. Pertanyaan yang disampaikan tidak hanya soal E-KTP tetapi juga persoalan lain. Seperti tower komunikasi, kebersihan dalam rangka penilaian Adipura, dan beberapa masalah lainnya.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42