Logo kotaperwira.com

Reka Ulang Pembunuhan Siswa SMP 2 Rembang Batal Digelar

PURBALINGGA – Dengan alasan keamanan, reka ulang pembunuhan siswa SMP 2 Rembang, Mohammad Ardian (15), oleh teman sekolahnya, Nn (14), yang akan digelar Rabu (3/10), urung digelar. “Kami menjaga keamanan pelaku,” kata Kapolres Purbalingga AKBP Ferdy Sambo melalui Kasubag Humas AKP Trasmaka, kemarin.

Selain untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, pembatalan reka ulang itu juga demi menjaga stabilitas keamanan wilayah di Desa Makam dan Sumampir, Kecamatan Rembang.

“Saya belum tahu pasti, diundur sampai kapan. Bisa saja digelar di tempat lain, atau mungkin tidak jadi,” katanya.

Permintaan Penyidik

Menurutnya, reka ulang tersebut dapat dilakukan atas permintaan penyidik di kejaksaan. Hal itu untuk melengkapi berkas acara pemeriksaan. Jadi, penyidik mengetahui persis tindak pidana tersebut.

Seperti diketahui, Mohammad Ardian, warga Desa Sumampir, tewas mengenaskan setelah ditusuk dari belakang dengan pisau dapur oleh temannya, Nn, di sekolahnya, SMP 2 Rembang, sebelum masuk kelas Sabtu (22/9) pukul 07.00. Diduga kejadian itu berawal dari saling ejek.

Korban yang berlumuran darah segera dibawa ke Puskesmas Rembang. Dia kemudian dibawa dengan ambulans ke RS Goetheng Tarunadibrata Purbalingga. Namun, dalam perjalanannya, korban mengembuskan napas terakhir akibat kehabisan darah.

Berdasarkan hasil autopsi dokter forensik RS Margono Soekarjo, Purwokerto, pisau yang ditikamkan ke punggung sisi kanan korban tembus hingga paru-paru sedalam 2 sentimeter dengan lebar 2,5 sentimeter.

Pelaku ditangkap oleh polisi di Desa Tamansari, Kecamatan Karangmocol, tiga jam setelah kejadian.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42