Logo kotaperwira.com

Razia Gabungan UPP, Dinhub dan Polisi di Terminal Bukateja

BUKATEJA – Sedikitnya 31 kendaraan jenis angkutan umum, barang dan penumpang terjaring razia gabungan Unit Pelayanan Perhubungan (UPP) provinsi Jateng wilayah Banyumas, Dinhubkominfo Purbalingga dan Satlantas Polres Purbalingga, Rabu (25/1) di komplek sub terminal Bukateja.

Mereka terbukti melanggar undang-undang perhubungan dan pelanggar UU lalu lintas.

Berdasarkan catatan petugas, pelanggar undang-undang perhubungan yang terjaring razia mencapai 26 pelanggar dan pelanggar UU lalu lintas sebanyak 5 pelanggar. Semua pelanggar langsung disidang di tempat oleh Pengadilan Negeri Purbalingga dan kejaksaaan Purbalingga.

Kepala Unit Pelayanan Perhubungan (UPP) Wilayah Banyumas Dadang Tridjoko mengatakan, kegiatan itu melibatkan 20 personil sejak pukul 10.00- 12.00 itu menjaring pelanggaran KIR maupun ijin trayek dan SIM serta STNK.

“Kegiatan ini digelar untuk meminimalisir tindak pelanggaran angkutan umum. Dengan harapan pengemudi maupun pengguna jasa bisa mematuhi UU lalu lintas. Selama jalannya operasi, semua kendaraan dari arah Banjarnegara maupun dari Purbalingga Kota, langsung kami arahkan masuk halaman Sub Terminal Bukateja,” jelasnya, kemarin (25/1).

Dia mengakui, kegiatan ini memang sangat jarang dilakukan. Rencananya, kegiatan itu akan dijadikan kegiatan rutin semua jajaran. Setidaknya pemilik kendaraan angkutan umum, barang maupun penumpang akan semakin tertib administrasi surat- surat kendaraan maupun uji kelayakan.

“Kecelakaan akibat human eror juga bisa diantisipasi.Selain itu juga dapat meningkatkan kesadaran pemilik kendaraan dalam mengurus kebdaraannya agar laik jalan,” tambahnya.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42