Logo kotaperwira.com

Ratusan Penumpang Arus Balik Terlantar di Terminal Purbalingga

PURBALINGGA – Ratusan penumpang arus balik dengan tujuan Jakarta terlantar di terminal bus Purbalingga Jum’at (24/8) malam. Pasalnya armada bus yang akan mengangkut mereka belum satu pun yang datang.

Para penumpang sudah datang ke terminal sejak pukul 15.00 WIB. Namun hingga berita ini dituliskan, bus yang ditunggu belum juga datang. Padahal sesuai jadwal seharusnya bus tersebut sudah harus masuk ke Purbalingga pada pukul 16.00 WIB.

Sejumlah penumpang menyatakan kecewa dengan kondisi tersebut. Namun mereka tak bisa berbuat banyak. “Saya sudah menunggu sejak jam 3 sore. Tapi sampai sekarang (semalam) bus belum datang,” kata salah satu penumpang, Sartono.

Meskipun demikian sebagian besar dari mereka tetap bertahan di terminal menunggu kedatangan bus. Sisanya memilih kembali ke rumah dan membatalkan perjalanan ke Jakarta.

“Saya terpaksa menunggu karena harus secepatnya sampai di Jakarta. Kalau dibatalkan malah tambah sulit dapat bus,” kata Slamet Eko, penumpang lain.

Salah satu armada bus yang terlambat masuk adalah PO Sinar Jaya jurusan Purbalingga-Jakarta. Menurut pengurus agen bus tersebut, Agus, bus mengalami kendala di jalan terjebak macet. Ia juga tidak bisa memastikan kapan bus itu akan datang.

“Kami minta penumpang bersabar. Informasi yang kami peroleh, bus memang terjebak macet karena jalur selatan terutama di Tegal dan Bumiayu jalannya padat,” katanya.

Kepala Pos Pengamanan Terminal Bus Purbalingga, Iptu Bambang Asmoro membenarkan adanya penumpukan penumpang di terminal tersebut.

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42