Logo kotaperwira.com

Ratusan Anak Yatim Piatu Kecamatan Bobotsari Menerima Santunan

BOBOTSARI – Sebanyak 227 anak yatim piatu di Kecamatan Bobotsari mendapatkan tali asih dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga, kemarin. Sejumlah anak yang menerima tali asih ini, diambil dari 16 desa yang ada di Kecamatan Bobotsari. Penyerahan tali asih tersebut, dilakukan oleh Camat Bobotsari Pandi SSos.

Selain itu juga di berikan bantuan kepada ahli waris dari keluarga korban kecelakaan kerja. Yaitu dua orang penderes asal Desa Telagening yang terjatuh dari pohon kelapa. Dua penderes tersebut satunya meninggal dan cacat sehingga tidak bisa bekerja lagi.

Camat Bobotsari Pandi S Sos mengatakan, santunan ini ditekankan untuk anak-anak yang sudah menjadi yatim piatu. Dia berharap pemberian bantuan ini bisa memperingankan beban anak-anak tersebut.

Dia menambahkan, selain memberikan santunan, juga diberikan motivasi belajar kepada para peserta santunan ini. Hal ini bertujuan, agar anak-anak di Kecamatan Bobotsari memiliki pendidikan yang tinggi dan pendidikan menjadi prioritas di dalam keluarga. Sehingga, masyarakat nantinya memiliki pola pikir yang maju dan bisa mengangkat kesejahteraan keluarga.

Di samping memberikan motivasi pada anak-anak yang menerima tali asih ini. Juga diberikan penyadaran kepada orang tua yang ikut hadir dalam acara tersebut. Ia menghimbau kepada orang tua untuk ikut Keluarga Berencana (KB). Filosofi banyak anak-banyak rejeki tidak pas lagi diterapkan saat ini. Karena rejeki yang diterima harus terbagi ke anak yang banyak. Sehingga, kesejahteraan akan sulit dicapai.

Dinda Putri (11) salah seorang penerima bantuan mengatakan terima kasih atas bantuan yang berikan. Ia mengaku ingin lebih rajin lagi belajar biar bisa mewujudkan cita-citanya. “Ingin jadi guru,” imbuh anak kelas 5 SD tersebut.

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42