Logo kotaperwira.com

Purbalingga Siapkan 400 Juta untuk Subsidi UKM Tahun 2012

PURBALINGGA – Anggaran Rp 400 juta dialokaskan dalam APBD Kabupaten Purbalingga tahun 2012 untuk mensubsidi bunga kredit para pelaku UKM di sejumlah bank di Purbalingga. Meski selisih Rp 50 juta dibanding anggaran tahun sebelumnya namun masih jauh di bawah anggaran yang sama pada tahun 2009 yang mencapai Rp 1 miliar.

Menurut Kabag Perekonomian Setda Purbalingga, Mukodam, saat ini kemampuan keuangan Pemkab Purbalingga hanya sebesar itu. Subsidi bunga hanya akan diberikan kepada pelaku UKM (Usaha Kecil dan Menengah) yang belum pernah menerima subsidi sejenis sebelumnya.

Selain itu subsidi bunga juga hanya diberikan untuk kredit maksimal Rp 50 juta yang diajukan pada sejumlah bank di Purbalingga. Antara lain di Bank Jateng cabang Purbalingga, PT PBR Syariah Buana Mitra Perwira, PD BPR Artha Perwira, PD BPR BKK Purbalingga dan PD BKK Kejobong serta 11 BMT lainnya.

Subsidi bunga akan diberikan langsung ke rekening kreditor setiap tiga bulan sekali. Hal tersebut sekaligus untuk memonitor kelancaran pembayaran angsuran. Jika terjadi kredit macet, subsidi bunga akan dihentikan.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42