Logo kotaperwira.com

Purbalingga Rintis Pertukaran Pelajar dengan Slovenia

Kota – Sekolah Kayak Tirtaseta, Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng) merintis pertukaran pemuda dan pelajar dengan Ljubljana, Slovenia. Pertukaran pemuda dan pelajar tersebut dalam bidang kayak.

Direktur Sekolah Kayak Tirtaseta Purbalingga Toto Triwindarto mengatakan rintisan pertukaran pemuda dan pelajar dengan Slovenia muncul setelah kedatangan Presiden Freestyle Kayaking Slovenia Andraz Krpic beberapa lalu ke Purbalingga.

“Kami telah berdiskusi dan tengah merintis pertukaran pemuda dan pelajar antara Purbalingga, Indonesia dengan Ljubljana, Slovenia, khususnya dalam bidang kayak,” jelasnya, Minggu (27/2).

Menurutnya, pihaknya telah mempersiapkan pemuda dan pelajar yang memiliki kemampuan kayak yang bagus, berbahasa Inggris dan mempunyai kemampuan dalam bidang kesenian.

“Tentu sebelum adanya program pertukaran pemuda dan pelajar tersebut, harus dipersiapkan dulu SDM-nya,” kata Toto.

Sementara itu, Andraz Krpic mengatakan kalau pihaknya sepakat dengan Tirtaseta untuk terus meningkatkan hubungan.

“Di Lubjljana banyak sekolah kayak yang bersedia melakukan program kunjungan ke negara lain. Kami siap mendukung dan mensponsori. Sementara nantinya Sekolah Kayak Tirtaseta Purbalingga yang akan mengorganisasi pemuda dan pelajar dari Purbalingga yang akan mengikuti pertukaran pelajar ke Slovenia,” jelasnya.

Sumber : Media Indonesia

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42