Logo kotaperwira.com

Purbalingga Raih Penghargaan Innovative Goverment Award (IGA) 2012

PURBALINGGA – Purbalingga berpeluang kembali merengkuh penghargaan bergengsi di level nasional. Kota Perwira menjadi salah satu nominator terpilih peraih penghargaan Innovative Goverment Award (IGA) tahun 2012.

Dari 30 kabupaten se-Indonesia nominator yang ditetapkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Purbalingga menjadi satu-satunya kabupaten di Jawa Tengah yang masuk nominasi.

Bupati Heru Sudjatmoko akan menghadiri acara penerimaan penghargaan di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jakarta, Senin (8/10). Penghargaan disampaikan langsung oleh Mendagri Gamawan Fauzi.

Purbalingga dinilai memiliki inovasi menonjol dalam empat kategori penilaian yakni bidang tata kelola pemerintahan, peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan daya saing daerah.

Setidaknya, penghargaan itu menunjukkan inovasi dan program pemkab diakui kualitas dan manfaatnya oleh pusat. “Penghargaan IGA 2012 merupakan kerja keras semua komponen masyarakat Purbalingga,” ujar Heru.

Kasubag Analisis dan Kemitraan Media Bagian Humas Setda Purbalingga, Prayitno mengatakan, penghargaan telah dilaksanakan sejak 2007, sebagai bentuk pelaksanaan pembinaan terhadap pemerintah kabupaten/kota.

Pada tahun 2010, Purbalingga juga masuk nominator bersama 30 kabupaten lain se-Indonesia. Ketika itu, di Jateng ada lima kabupaten/kota yang masuk nominator, termasuk Purbalingga.

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42