Logo kotaperwira.com

Purbalingga Raih Penghargaan Bidang Pariwisata TCTA 2012

PURBALINGGA – Kabupaten Purbalingga meraih penghargaan Travel Club Tourism Award (TCTA) 2012. Penghargaan ini diselenggarakan oleh majalah Travel Club bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Universitas Sahid Jakarta.

Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga (Dinbudparpora), Titi Setiawati mengatakan, penghargaan itu dipastikan setelah datangnya surat undangan No 543/TCTA/IX/2012 tertanggal 6 September 2012 kepada Bupati Purbalingga untuk menerima penghargaan itu.

Menurutnya, penghargaan itu diperoleh melalui beberapa tahapan penilaian. Setelah masuk nominasi, pihaknya mendapat undangan untuk melakukan paparan terkait pariwisata Purbalingga di Jakarta pada 15 Agustus 2012 lalu. Pada kesempatan tersebut, pihaknya menguraikan arahan pengembangan wisata Purbalingga, mulai dari yang dulu, sedang dan yang akan dilakukan.

“Dari pemaparan ini, rupanya juri terkesan dengan perkembangan pariwisata di Purbalingga,” katanya.

Sementara itu Kasubag Analisis dan Kemitraan Media Bagian Humas Setda Prayitno mengatakan, sebelumnya Purbalingga pernah meraih penghargaan serupa pada tahun 2009 yakni “Indonesia Tourism Award” yang diselenggarakan oleh Majalah Informasi dan Peluang bisnis, SWA terbitan Jakarta bekerjasama dengan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata.

Dia menjelaskan, TCTA 2012 diberikan pada pemerintah yang meliputi Pemerintah provinsi (Pemprov), Pemerintah kota (Pemkot), dan Pemerintah kabupaten (Pemkab) yang secara berkelanjutan memberikan kontribusinya pada pembangunan kepariwisataan di wilayahnya masing-masing.

Tags: , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42