Logo kotaperwira.com

Purbalingga Peroleh 3,38 M untuk Penyediaan Prasarana Perumahan

PURBALINGGA – Setelah menerima dana hibah sebesar Rp 4,98 Milyar melalui program Water Resources and Irrigation Sector Management Program (WISMP) 2 periode 2012 – 2016 melalui Kementerian Pekerjaan Umum, Kabupaten Purbalingga kembali menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) 2012 sebesar Rp 3.387.330.000 dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera). Dana ini akan dipergunakan untuk penyediaan sarana, prasarana dan utilitas umum perumahan di lima lokasi.

Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) mengundang Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko bersama Kepala DPU Sigit Subroto dan kepala Bappeda Setiyadi untuk mengikuti sosialisasi dan bimbingan teknis pelaksanaan kegiatan dana DAK bidang perumahan dan kawasan permukiman yang berlangsung di Hotel Grand Kemang Jakarta, Selasa–Rabu (28–29/2). Sosialisasi dan Bimtek dipimpin langsung oleh Menpera Djan Faridz.

Kepala DPU Sigit Subroto yang dihubungi melalui telepon mengungkapkan, Purbalingga menjadi salah satu penerima dari 39 kabupaten lainnya di seluruh Indonesia. Di Jateng sendiri, selain Purbalingga, ada tiga kabupaten lain yang menerima yakni Kebumen, Karanganyar, dan Kota Pekalongan. Pada tahun 2011 kabupaten penerima di seluruh Indonesia sebanyak 62 kabupaten/kota. Pada tahun 2012 ini, jumlah kabupaten penerima setelah diseleksi menjadi 39 kabupaten/kota termasuk Purbalingga.

“Kabupaten Purbalingga dinilai memiliki kinerja baik dalam pelaksaan DAK Kementerian Perumahan Rakyat, sehingga pada tahun ini mendapat dana lagi, bahkan jumlahnya dua kali lipat dibanding tahun lalu yang besarnya Rp 1,8 milyar,” kata Sigit.

Dijelaskan, DAK Perumahan dibutuhkan guna mendukung penyediaan sarana, prasarana dan utilitas umum perumahan sesuai UU nomor 1 tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman untuk menstimulan pembangunan perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kabupaten/Kota.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42