Logo kotaperwira.com

Purbalingga Juarai Lomba Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) KKB

PURBALINGGA – Ini pantas membuat bangga masyarakat Purbalingga. Pasalnya, kabupaten ini menjadi juara pertama Lomba Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB), Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Tengah se Bakorwil III, Rabu (16/5) lalu.

Dalam lomba seni budaya tradisonal pentas komedi Generasi Remaja (Genre) tahun 2012, di Gedung Sarwa Guna Purbalingga itu, tim Purbalingga menyisihkan 8 grup peserta. Sementara, juara dua yakni kabupaten Banyumas, dan Brebes sebagai juara III.

Kabid Keluarga Sejahtera BKBPP Purbalingga, Teguh Indriyono menjelaskan, peserta dari Bakorwil III Jawa Tengah terdiri dari 11 kabupaten/Kota. Ada 2 kota yang tidak dapat menurunkan pesertanya, yaitu Kota Tegal dan Kota Pekalongan.

“Kegiatan ini bertujuan memperluas dan mengembangkan media program kependudukan dan Keluarga Berencana bagi generasi remaja. Selain itu untuk meningkatkan kualitas dan jangkauan advokasi dan KIE program pembangunan KKB melalui seni dan budaya,” terangnya, kemarin (16/5).

Tim penilai terdiri dari tiga orang yakni ada Budayawan, unsur Komedian, dan Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah. Sedangkan aspek penilaian meliputi isi pesan (60 persen), etika dan estetika (30 persen), dan ketepatan waktu (10 persen).”Setiap tim pentas diberikan maksimal waktu 10 menit. Berupa sosialisasi KB dan lainnya dengan bernuansa komedi,” tambah Teguh.

Dia berharap, para remaja saat ini dapat memahami pentingnya perencanaan keluarga sejahtera. Antara lain perencanaan pendidikan, perencanaan pekerjaan untuk masa depan, dan perencanaan pernikahan dengan reproduksi yang sehat.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42