Logo kotaperwira.com

Purbalingga Jadi Tuan Rumah Raker GN-OTA Se-Jateng

PURBALINGGA – Purbalingga bakal mendapat kehormatan sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapat Kerja Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GN-OTA) Se-Provinsi Jawa Tengah, 21-22 Maret mendatang. Rencananya, pelaksanaan raker dipusatkan di Kompleks Owabong Cottage.

“Purbalingga ditunjuk dari Provinsi karena GN-OTA Purbalingga ternyata unggul dalam database anak miskin dan orang tua asuh dibandingkan kabupaten/kota lainnya,” jelas Ketua Yayasan Lembaga GN-OTA Purbalingga, Ny Sudarli Heru Sudjatmoko pada Rapat Koordinasi PKK dan Dewan Penyantun Kabupaten Purbalingga Tahun 2012 di Graha Srikandi, Senin (27/2).

Ny Sudarli mengatakan acara ini mengundang 35 YL GN-OTA kabupaten/kota se-Jateng, dan masing-masing kabupaten/kota mengirimkan 3 orang pengurusnya. Dalam acara ini akan dibahas evaluasi pelaksanaan kinerja masing-masing kabupaten/kota, kendala, penyelesaian, pencapaian dan target setahun kedepan.

Menurut Ny Sudarli, saat ini ada lebih dari 200 anak dari keluarga miskin yang telah mendapatkan santunan dari para orang tua asuh YL GN-OTA. Sudarli memotivasi para PNS dan siapapun yang berkemampuan untuk menjadi orang tua asuh.

“Untuk SD kita hanya butuh 10ribu per bulannya, untuk SMP hanya 20 ribu per bulan. Murah sekali kan untuk menjadi orang tua asuh?” himbaunya.

Rencananya, dalam acara Raker itu, pihaknya akan memampang dalam slide para orang tua asuh yang telah bergabung sebagaimana tercatat dalam database. Pihaknya juga membuka seluas-luasnya informasi anak-anak dari keluarga miskin yang masih dalam usia sekolah serta siapapun yang berminat menjadi orang tua asuh.

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42