Logo kotaperwira.com

Purbalingga Inginkan Opini "Wajar Tanpa Pengecualian"

Purbalingga – Opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) yang Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) benar-benar menjadi obsesi hampir semua pemerintah daerah. Tak Terkecuali Pemkab Purbalingga. Bupati Purbalingga Drs H Heru Sudjatmoko M.Si mengungkapkan keinginannya agar Purbalingga mendapat penilaian WTP pada 2012.

“Kalau selama ini kita sudah mendapatkan penilaian wajar dengan pengecualian, tentu kita juga ingin mendapat penilaian WTP. Saya kira SKPD harus ancang-ancang dari sekarang. Sehingga audit BPK tahun ini dapat memberikan opini WTP. 2012 kita harus WTP,” ungkap Bupati pada Penayangan Rencana Penetapan Kinerja Kabupaten Purbalingga di Operation Room Graha Adiguna, Rabu (11/5).

Penayangan Rencana Penetapan Kinerja diikuti Bupati dan Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, para Asisten Sekda, seluruh SKPD dan para camat beserta Sekcam, Sekretaris Badan/Dinas dan Kasubag TU masing-masing kantor/satuan/pelaksana BPBD.

Untuk memacu pencapaian WTP, lanjut bupati, pemkab akan menerapkan sistem audit Inspektorat Kabupaten sesuai audit BPK. Nantinya secara internal bupati akan meminta Inspektorat Kabupaten memberikan penilaian kepada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pengguna anggaran. Bahkan bupati berjanji akan memberikan reward bagi SKPD yang memiliki kinerja baik.

“Yang saya sampaikan merupakan perintah meski belum secara tertulis. Nanti akan ditindaklanjuti oleh Inspektorat Kabupaten, DPPKAD dan BKD,” jelas Heru.

Penayangan Rencana Penetapan Kinerja Kabupaten dilaksanakan sebagai langkah peningkatan kinerja pemerintah kabupaten tahun 2011. Setelah penanyangan, akan ditindaklanjuti dengan revisi dan penyempurnaan beberapa poin yang belum sesuai harapan.

“Revisi dan penyempurnaan akan dilakukan di tingkat kabupaten maupun penetapan kinerja di tingkat SKPD,” katanya sembari memberi target waktu penetapan maksimal pada 27 Mei Mendatang.

Sumber: Purbalinggakab

Tags: , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42