Logo kotaperwira.com

Purbalingga Galakkan Penghijauan Kota

Purbalingga – Sebanyak 103 batang bibit tanaman Matoa (Pometiapinnata) dan 50 batang Glodokan Pecut ditanam di Taman Usman Janatin sebagai upaya menghijaukan Kota Purbalingga, Jawa Tengah. Selain sebagai upaya menghijaukan kota, kegiatan penanaman juga dikaitkan dalam rangkaian ulang tahun ke-6 Owabong.

“Penanaman ini untuk menghijaukan areal eks pasar lama yang kini jadi Taman Usman Janatin sebagai hutan kota, agar suasananya teduh dan rimbun,” kata Dirut PD Objek Wisata Air Bojongsari (Owabong) Purbalingga, Wisnu Danardono, Jumat (6/5).

Menurut dia, dipilihnya Matoa yang merupakan tanaman khas Papua karena dapat tumbuh tinggi dan memiliki batang kayu yang keras. Sementara Glodokan Pecut, lanjutnya, merupakan tanaman perindang dengan sifat tumbuh meninggi.

Gerakan penanaman yang dilakukan bekerja sama dengan Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Purbalingga ini melibatkan puluhan karyawan Owabong. Sebelum dilakukan penanaman, telah didahului dengan pembuatan lubang tanaman dan pemberian pupuk kandang.

Penanaman bibit Matoa dan Glodokan Pecut ini dilakukan pada lahan sekitar 2.000 meter persegi di sisi utara Taman Usman Janatin.

KR Jogja

Tags: , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42