Logo kotaperwira.com

Purbalingga Belum Serahkan Rekomendasi UMK ke Pemprov Jateng

Semarang – Pemprov Jateng akan menyurati 11 kabupaten/kota yang hingga batas akhir waktu penyerahan usulan upah minimum kab/kota, Jumat (30/9) hari ini, sama sekali belum mengirimkan rekomendasinya. Dari 11 daerah tersebut, tiga diantaranya sudah selesai proses pembahasan dan tinggal menunggu rekomendasi bupati/walikota, sementara sisanya masih dalam tahap penggodokan dewan pengupahan setempat.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi, Kependudukan dan Catatan Sipil (Disnakertransdukcapil) Jateng Edison Ambarura melalui Kabid Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Dinas Siti Rochatin mengungkapkan, sebelumnya sudah ada 15 daerah yang masuk dan kini bertambah 9 wilayah lagi sehingga total kab/kota yang masuk sebanyak 24 kab/kota.

“Sampai batas waktu Jumat ini baru ada 24 total yang masuk rekomendasinya, sisanya 11 daerah belum mengirim. Nanti awal pekan nanti kita akan layangkan surat lagi kepada mereka,” ujar Siti Rochatin, hari ini.

UMK Purbalingga Masih dalam Tahap Penggodokan Dewan Pengupahan

Ketiga wilayah yang rekomendasinya baru sampai di tangan kepala daerah adalah Kota Semarang, Kota Tegal dan Karanganyar. Sedangkan delapan lainnya yang masih dalam proses alot di dewan pengupahan meliputi Kab Banjarnegara, Purbalingga, Sukoharjo, Kudus, Kab Pekalongan, Batang dan Kab Semarang.

“Memang tidak mudah menyatukan dua keinginan antara pengusaha dan pekerja tetapi kami berharap secepatnya rekomendasi bisa segera ditandatangani kepala daerah untuk diusulkan ke gubernur,” jelasnya.

Tags: , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42