Logo kotaperwira.com

Purbalingga Akan Punya Waterpark Lagi?

PURBALINGGA – Kabupaten Purbalingga, akan memiliki objek wisata air (waterpark) lagi yang lebih megah dari Owabong. Pasalnya ada investor dari Jakarta rencananya akan membangun objek wisata air tersebut yang berlokasi di Desa Serayu Larangan, Kecamatan Mrebet, Purbalingga.

Menurut Kasi Penaman Modal pada Kantor Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (KPMPT) Purbalingga, Purnawan Setiadi, investor yang berada di naungan Balai Kanthil tersebut akan menggelontorkan uangnya sebesar Rp 25 miliar untuk membangun objek wisata air tersebut. “Ini memang masih rencananya. Saya harap terealisasi,” katanya, baru-baru ini.

Serayu River Park and Resort

Objek wisata air yang diberi nama Serayu River Park and Resort itu akan dibangun di atas tanah seluas 3.500 meter persegi dengan berbagai vasilitas yang disediakan. Yaitu hotel, taman bermain anak, plaza pedistrian, water park, kolam renang, resort dan cottage, kolam pemancingan, gazebo dan fasilitas petualangan.

Namun pihak KPMPT juga masih dilanda dilema karena hingga saat ini belum ada peraturan daerah (perda) yang mengatur tentang usaha perizinan pariwisata. “Ya sampai saat ini belum ada aturan itu,” imbuhnya.

Meskipun demikian, lanjutnya, KPMPT akan berusaha agar izin untuk pembangunan objek wisata baru tersebut segera keluar mengingat nilai investasi yang ditelurkan oleh investor tersebut.

Sementara itu, Kabid Pariwisata pada Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga (Dinbudparpora) Purbalingga, Titi Setyawati mengatakan pihaknya sangat mendukung adanya investor yang mau mengembangkan pariwisata di Purbalingga.

Di sisi lain, ia mengakui saat ini memang belum ada perda yang mengatur perizinan usaha pariwisata. Meskipun demikian, pihaknya tidak akan dibuat kerepotan dengan permasalahan itu. Pihaknya akan mengacu kepada Peraturan Menteri Pariwisata dan Perekonomian Kreatif tentang pendaftaran usaha pariwisata.

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42