Logo kotaperwira.com

Purbalingga Akan Menggelar Festival Seni Tradisi 2011

Purbalingga – Kabupaten Purbalingga akan menjadi tempat pergelaran bersama seni tradisional dalam ajang Festival Seni Tradisi 2011. Rencananya, pergelaran seni itu diselenggarakan di Taman Kota Usman Janatin, Sabtu (19/11).

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purbalingga, Drs Suyitno, Jumat (18/11), mengatakan, festival akan diikuti 18 perwakilan kecamatan yang akan menampilkan kesenian tradisional yang hidup dan berkembang di wilayahnya. Daftar kesenian yang akan tampil antara lain Lengger, Kuda Lumping, Angguk, Begalan, Rodat. Ia menambahkan acara akan dibuka Bupati Purbalingga, Heru Sudjatmoko pukul 08.30.

“Ini sebagai bentuk nguri-uri (melestarikan kebudayaan) dan mengenalkan pada masyarakat luas sebagian dari kesenian yang sudah jarang dipentaskan,” katanya.

Suyitno berharap, melalui penyelenggarakan festival seni tradisi akan dapat menggugah kembali kreatifitas para seniman dalam menjaga dan mengembangkan seni tradisi di Purbalingga. Pada festival kali ini, tambah Suyitno, panitia akan memberikan penghargaan kepada penyaji terbaik peringkat satu, dua, dan tiga.

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42