Logo kotaperwira.com

Psikolog Dampingi Pelaku Pembunuhan Pelajar SMPN 2 Rembang

PURBALINGGA – Polisi menyediakan psikolog untuk mendampingi pelaku pembunuhan Nn (14), terhadap temannya Muhammad Ardian Purbawan (15), siswa SMP 2 Rembang yang terjadi Sabtu pekan lalu (22/9). Kapolres Purbalingga AKBP Ferdy Sambo, kemarin, mengatakan pendampingan seorang psikolog diberikan kepada pelaku karena ia masih anak-anak. Hal itu untuk menguatkan kejiwaan setelah kejadian.

“Kasus ini bersifat khusus karena pelakunya anak-anak. Karena itu kami memberikan perlakuan khusus,” katanya, kemarin. Selain itu, polisi juga menyiapkan kuasa hukum bagi pelaku yang khusus menangani anak-anak. Ia memastikan penanganan proses hukum terhadap pelaku dapat berlangsung secepatnya.

Seperti diketahui, Ardian warga Desa Sumampir, Kecamatan Rembang, meninggal setelah ditikam dari belakang oleh Nn, warga Kecamatan Rembang dengan pisau dapur di sekolah. Korban mengalami luka di punggung dan tembus ke paru-paru. Ia meninggal karena kehabisan darah dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Goeteng Tarunadibrata Purbalingga. Sementara itu, setelah menusuk Ardian, Nn kabur dan hendak menuju rumah kakaknya di Jakarta.

Sebelum niatnya tersampaikan, ia keburu ditangkap polisi tiga jam setelah kejadian. Ia ditangkap di rumah temannya di Desa Tamansari, Kecamatan Karangmoncol. Akibat perbuatannya pelaku dijerat Pasal 338 KUHP Subsider Pasal 351 ayat 3 KUHP tentang pembunuhan dan atau penganiayan mengakibatkan korban mati. Juga Pasal 80 UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Adapun ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Sementara itu, Dewan Pendidikan Purbalingga menilai kasus pembunuhan yang terjadi di SMP2 Rembang itu mengindikasikan bahwa pendidikan karakter dan agama masih sangat minim. Baik oleh keluarga, sekolah, maupun masyarakat. Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Purbalingga, Soedino, mengatakan sekolah merupakan salah satu bagian dalam pendidikan bagi seseorang.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42