Logo kotaperwira.com

PSCS Cilacap Kalahkan PSIM Jogjakarta dalam Persibangga Cup 2011

PurbalinggaPSCS Cilacap mampu memuaskan ratusan pendukung setianya, Laskar Nusakambangan, yang datang langsung ke Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, kemarin (1/12). PSCS mengalahkan PSIM Jogjakarta dengan skor tipis 1-0 (1-0), dalam matchday kedua Open Turnamen Sepak Bola Nasional Persibangga Cup 2011.

Gol tunggal kemenangan skuad kebanggaan Warga Cilacap tersebut, dicetak sang kapten Taryono pada menit ke 29. Tendangan keras pemain yang memperkuat PSCS sejak Divisi I ini, dilakukan l dari luar kotak penalti. Sepakan menggeledek itu tak mampu dibendung penjaga gawang PSIM Ony Kurniawan.

Namun, kemenangan yang diraih oleh PSCS tersebut tidak diraih dengan mudah. Sebab, selama 2 x 45 menit waktu pertandingan normal, PSCS kedodoran melawan permainan cepat yang diperagakan PSIM. Hampir sepanjang laga, lini tengah PSCS kalah penguasaan bola dibandingkan PSIM.

Begitu juga dari serangan, PSIM jauh lebih unggul dibandingkan PSCS. Akan tetapi, dari sederet peluang emas yang diraih PSIM tak satu pun yang mampu dikonversi menjadi gol.

Lini belakang PSCS yang digalang Mahop Guy, Julia Mardianus dan Dedean Surdani, serta penjaga gawang Handoyo, selalu berhasil mematahkan serangan PSIM.

Sebenarnya PSCS sempat diatas angin, ketika di awal babak kedua, salah satu pemain PSIM, yakni Adri dikartu merah wasit Jatmiko, setelah mengoleksi dua kartu kuning. Namun, keunggulan jumlah pemain tak mampu dimaksimalkan pemain PSCS, sehingga skor tetap 1-0 untuk PSCS hingga akhir laga.

Pelatih PSCS, Jesie Mustamu mengaku puas dengan permainan anak asuhannya. “Namanya menang, saya tentu senang. Anak-anak bermain cukup bagus hingga 10 menit terakhir babak kedua. 10 menit terakhir babak kedua sudah tidak masuk hitungan saya,” jelasnya.

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42