Logo kotaperwira.com

Proyek Infrastruktur di Purbalingga Dikhawatirkan Tak Tuntas

PURBALINGGA – Rakyat Kota Perwira dirugikan puluhan miliar rupiah lantaran buruknya penyelesaian kegiatan pembangunan infrastruktur pada tahun ini. Kinerja rekanan disebut sebagai pemicu utama hal itu terjadi. Tahun 2012, ada puluhan proyek di berbagai dinas yang dikhawatirkan tidak bisa selesai tepat waktu. Mulai dari penyelesaian pekerjaan jalan dan jembatan, pembangunan ruang kelas hingga puskesmas.

Masyarakat Purbalingga kian merana lantaran sepuluh paket kegiatan yang bersumber pada APBD perubahan dipastikan gagal dilelang. Nilainya pun tidak sedikit yakni lebih dari Rp 5 miliar. Kerugian masyarakat lantaran batal menikmati sejumlah fasilitas publik yang seharusnya bisa dinikmati pada tahun ini. Di sisi pemerintah, itu membuat kinerja dipertanyakan, kondisi keuangan juga jadi tak bagus.

Anggota Banggar dari Fraksi Golkar, Wastoto Ali Maskur mengaku kecewa dengan hasil kinerja di bidang infrastruktur. Terlebih, dewan sudah memperingatkan pemkab agar masalah itu tidak terjadi seperti tahun 2011. Buruknya penyelesaian pekerjaan itu, jelas Wastoto berdampak nyata pada besaran nilai sisa lebih penggunaan anggaran (silpa) pada APBD.

Komisi IV DPRD juga getol menyerukan agar pemkab sigap mengatasi masalah itu. Salah satunya, tutur Ketua Komisi IV, Khodirin dengan mendorong rekanan agar segera menuntaskan tanggung jawabnya. Dalam rapat kerja pengendalian operasinal kegiatan di Pendapa Dipakusuma, akhir November silam, enam satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mengungkapkan banyaknya proyek yang rawan putus kontrak.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42