Logo kotaperwira.com

Polres Ungkap Kawanan Rampok, Sembilan Motor Diamankan

PURBALINGGA – Jajaran Polres Purbalingga berhasil menangkap enam pencuri sepeda motor bersama seorang penadah. Keberadaan mereka dianggap meresahkan masyarakat.

Mereka terbagi dalam tiga kelompok dan ditangkap di tempat yang berbeda. Polisi juga menyita 9 motor sebagai barang bukti.

Kelompok pertama, adalah Valentino (20) warga Desa Tegalpingen, Kecamatan Pengadegan, Tofik (25) warga Desa Munjul, Kecamatan Kutasari dan Yusuf (25) warga Kelurahan Kedungmenjangan, Kecamatan Purbalingga. Modus yang mereka lakukan dengan merampok, yakni memukul korban dan merampas motor.

Mereka ditangkap pada Jumat (29/3). Tersangka Tofik ditangkap di rumahnya, Yusuf dan Valentino di Wonosobo.

Dari tangan mereka disita dua sepeda motor Honda Spacy R 2733 PL atas nama Liya Kurniawati warga Kelurahan Penambongan, Kecamatan Purbalingga dan Honda Grand R 3088 FC tanpa STNK.

Tersangka lainnya, adalah DA (17), warga Kelurahan Purbalingga Wetan, Kecamatan Purbalingga. Ia ditangkap pada Selasa (17/4) di depan Kantor Kejaksaan Negeri Purbalingga.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa Yamaha Jupiter MX R 6039 RC. Motor itu dicuri tersangka pada Rabu (4/4) di belakang Gedung Sarwaguna, Kelurahan Purbalingga Wetan.

"Baru pertama kali mencuri. Motor itu saya tuntun karena kuncinya tertinggal di motor," pengakuan tersangka pada Suara Merdeka di Mapolres Purbalingga, Rabu (25/4).

Tujuh Kali

Kelompok ketiga, adalah Eko Pirwanto (25) warga Desa Lamongan, Kecamatan Kaligondang dan Agus Nur Cahyo alias Boncel (25) warga Desa Jetis, Kecamatan Kemangkon, dan seorang penadah Toyo (30) warga Desa Karangnanas, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Banyumas. Dua tersangka pencuri terakhir itu merupakan residivis.

"Sudah tujuh kali," kata tersangka Agus Nur Cahyo.

Mereka bertiga ditangkap di rumahnya masing-masing pada Selasa (24/4). Dari tangan mereka, polisi menyita tujuh sepeda motor dan satu rangka sepeda motor sebagai barang bukti.

Adapun motor itu adalah Yamaha Scorpio Z nopol R 3738 AJ, Honda Megapro R 3781 A, Yamaha Mio R 6534 CS dan R 6022 JA, Honda Supra Fit R 2972 UH dan Viar R 2396 QH.

Kapolres Purbalingga, AKBP Ferdy Sambo mengatakan, modus operandi yang dilakukan para tersangka berupa pencurian biasa dan pencurian dengan kekerasan (curas).

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42