Logo kotaperwira.com

Polres Purbalingga Musnahkan Miras Tradisional

Purbalingga – Polres Purbalingga, Jawa Tengah, memusnahkan minuman keras (miras) yang terdiri dari tuak oplosan dan miras kemasan botol, Kamis (14/4).

Total minuman yang dimusnahkan terdiri dari tuak oplosan sebanyak 2.550 liter, ciu 112,5 liter, 628 botol miras, kayu raru 20 kilogram (kg), dan 148 minuman ringan kemasan kaleng yang telah kedaluwarsa.

“Miras tersebut merupakan hasil sitaan dari razia yang kami lakukan selama beberapa bulan terakhir. Polisi menyita miras dari sejumlah tempat di Purbalingga,” kata Kapolres Purbalingga Ajun Komisaris Besar Roy Hardi Siahaan.

Menurut Kapolres, keberhasilan razia miras berkat bantuan masyarakat. “Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat yang telah memberi masukan kepolres,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko menyatakan mendukung Polres Purbalingga untuk terus merazia perdagangan miras di wilayah setempat. Sebab, miras merupakan ancaman serius bagi generasi muda dan bisa menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Untuk menekan peredaran miras, pemkab juga telah mengeluarkan Peraturan Daera (Perda) No 22 tahun 2000 yang mengatur larangan memproduksi, memperdagangkan, mengedarkan, menyimpan, mengoplos, dan meminum minuman beralkohol. Ancaman hukumannya enam bulan atau denda Rp 5 juta,” katanya.

Sumber: Media Indonesia

Tags: , , , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42