Logo kotaperwira.com

Polres Purbalingga Luncurkan Simulasi Mengemudi Berjalan

Purbalingga – Polres Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng) mulai membuka pelayanan simulasi mengemudi berjalan. Sehingga, masyarakat tidak perlu langsung datang ke polres untuk ujian memeroleh SIM, tetapi juga di tempat lain.

Kapolres Purbalingga Ajun Komisaris Besar Roy Siahaan mengatakan, bahwa saat ini petumbuhan sepeda motor dengan jumlah SIM yang keluar tidak sebanding. Lebih banyak sepeda motor yang dimiliki masyarakat.

“Oleh karena itu, guna mendekatkan pelayanan pembuatan SIM, Polres Purbalingga jemput bola, langsung datang ke masyarakat dan

menyelenggarakan ujian SIM di tempat-tempat yang ditentukan. Jadi, prosesnya tidak lagi hanya di polres,” kata Kapolres, Jumat (10/6).

Sementara Kapolda Jawa Tengah Irjen Edward Aritonang menyambut baik adanya pelayanan yang dilakukan Polres Purbalingga.

Dengan adanya mekanisme seperti ini sekaligus akan lebih dapat memberitahu kepada masyarakat mengenai tata cara berlalu lintas di jalan. Sebab, di Jateng saja, setiap harinya ada 3-4 orang yang meninggal sia-sia akibat kecelakaan.

“Dengan semakin taat dan patuh terhadap rambu-rambu yang ada, maka angka kecelakaan diharapkan dapat diminimalkan,” tegasnya. (OL-12)

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42