Logo kotaperwira.com

Polisi Bekuk Pembawa Kabur Siswi Mts Majasari

PURBALINGGA – Setelah menghilang selama kurang lebih 11 hari, Oviani Yanuar Ramadyanti (15), siswi Kelas 9 A MTs Maarif NU 05 Majasari, Bukateja, Purbalingga (Jateng), Kamis (26/4/2012) pukul 00.30 WIB dini hari, akhirnya kembali ke rumahnya. Hanya beberapa jam di rumah, selanjutnya Via -demikian panggilan akrabnya- dibawa oleh kedua orang tuanya di sebuah pondok pesantren di Sruweng, Kebumen untuk menjalani pemulihan mental. Dijadwalkan, Jumat (27/4/2012) besok Via sudah kembali berkumpul keluarganya di rumahnya, RT 3/RW 3 Desa Majasari, Kecamatan Bukateja, Purbalingga.

Sementara Polsek Bukateja menangkap Afit Sarifudin (20), pemuda warga RT 6/RW 1 Desa Krenceng, Kecamatan Kejobong, Purbalingga. Afit ditahan, dengan tuduhan melarikan anak di bawah umur, dan melakukan perbuatan tidak senonoh kepada korbannya.

Menyusul kepulangan Via, kedua orangtuanya yakni Partomo (32) dan Ny. Mulyatimah (30), menyambutnya dengan gembira dan bersyukur. “Doa saya akhirnya dikabulkan oleh Allah SWT, karena Via pulang dalam keadaan selamat. Untuk sementara, biarlah dia beristirahat dengan tenang, ” ujar Pratomo.

Via pergi dari rumahnya, Minggu (15/4) jam 16.00 WIB, setelah dijemput mantan pacarnya, Afik (20), warga Desa Krenceng, Kecamatan Kejobong, Purbalingga menggunakan sepeda motor. Saat itu, Via pergi dengan mengenakan celana pendek warna coklat, kaos putih lerek-lerek, dan hanya membawa uang Rp 2000,-.

Via dijemput oleh petugas dari Polsek Bukateja, dan keluarga Via, berangkat dari Bukateja Rabu (25/4) siang menuju ke Semarang. Di sana, Via dan pacarnya Afik ditemukan di sebuah pabrik tahu. Mereka memang bekerja di pabrik tahu, untuk mencukupi kebutuhannya selama dalam pelarian.

Afik dalam penuturannya kepada polisi mengatakan, pada Minggu (15/4) sore sekitar pukul 16.00 WIB, ia menjemput Via di rumahnya, setelah menerima SMS dari Via. Selanjutnya, mereka berdua menuju ke terminal Bukateja, untuk makan mie ayam. Dari sini, mereka naik sepeda motor ke Kota Purbalingga hingga malam. Sebetulnya, ujar Afik, malam itu ia siap mengantar Via pulang ke rumah. Namun Via menolak, dengan alasan, di rumah sering dimarahi oleh ibunya.

Seperti diberitakan Seruu!! Sebelumnya, Oviani Yanuar Ramadyanti (15), siswi Klas 9 A MTs Maarif NU 05 Majasari, Bukateja, Purbalingga (Jateng), hilang sejak Minggu (15/4) sore sekitar jam 16.00 WIB. Via pergi dari rumahnya di RT 03/RW 03 Desa Majasari, Kecamatan Bukateja, setelah berkenalan dengan seseorang melalui jejaring sosial facebook.

Kepergian Via membikin kalang kabut kedua orangtuanya, Partomo (32) dan Ny. Mulyatimah (30), dan pihak sekolah tempat Via belajar. Pasalnya, seharusnya Via mengikuti Ujian Nasional (UN) di sekolahnya.

Tags: , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42