Logo kotaperwira.com

Polda Jateng Periksa Senpi dan Kendaraan Polres Purbalingga

PURBALINGGA – Tim Biro Sarana dan Prasarana (Sarpras) Polda Jateng, memeriksa senjata api (senpi) dan kendaraan dinas milik anggota Polres Purbalingga, Selasa (29/5). Pemeriksaan dilakukan di dua tempat yaitu lapangan parkir GOR Goentoer Darjono dan Mapolres Purbalingga secara bergantian.

Adapun jenis senpi milik anggota yang diperiksa meliputi revolver, SNW, taurus, coldet, dan CPPS. Tim juga memeriksa Surat Izin Memegang Senjata Api (SIMSA) para anggota polisi. Dalam pemeriksaan yang dilakukan di Mapolres Purbalingga itu, puluhan senpi dalam kondisi baik dan masa berlaku SIMSA tidak ada yang habis.

Tim Biro Sarpras Polda Jateng dipimpin oleh Kompol M Bagus, dengan anggota Kasubag Sarpras Polres Purbalingga AKP Herman Setiyono, dan Kasi Propam Iptu Rasidal

Adapun untuk pemeriksaan kendaraan dinas anggota Polres Purbalingga, dilaksanakan di halaman parkir GOR Goentoer Darjono. Adapun kendaraan yang diperiksa meliputi tiga unit roda enam, roda empat (44 unit) dan roda dua (128 unit).

Dalam pemeriksaan kondisi kendaraan tersebut, tim tidak menemukan adanya kerusakan. Seluruhnya dalam kondisi baik dan siap jalan untuk menunjang tugas polisi.

Kapolres Purbalingga, AKBP Ferdy Sambo melalui Kasubag Humas AKP Trasmaka mengatakan, pemeriksaan tersebut rutin dilakukan setahun dua kali. Khusus untuk pemegang senpi, anggota harus lulu uji tes psikologi yang dilakukan di bagian psikologi Polda Jateng untuk mengantongi SIMSA.

“Pemeriksaan dilakukan sebagai kontrol terhadap para pemegang senpi dan kendaraan untuk menunjang tugas pelayanan kepada masyarakat yang prima,” katanya.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42