Logo kotaperwira.com

PNS Harus Jadi Contoh Keluarga Ideal

Purbalingga – Bupati Purbalingga Drs H Heru Sudjatmoko, M.Si meminta kepada para pejabat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajarannya untuk menjadi contoh sebuah keluarga ideal dan mengkampanyekan program Keluarga Berencana (KB). “Program KB dan kependudukan sangat erat hubungannya. Jika KB tidak digarap serius, maka akan terjadi ledakan pendudukan (baby boom) yang dapat memberatkan bangsa. Oleh karenanya, pejabat dan PNS harus menjadi contoh keteladanan program KB,” kata Bupati Heru Sudjatmoko.

Bupati Heru meminta hal tersebut ketika menyampaikan pengarahan pada upacara peringatan Hari Keluarga ke-18 dan hari Koperasi ke-64 tingkat Kabupaten Purbalingga di halaman pendopo Dipokusumo, Senin (25/7).

Disebutkan Heru, kesejahteraan keluarga akan mudah dicapai apabila anak pada keluarga inti jumlahnya dua, yaitu dua anak lebih baik. Orang tua dari keluarga ideal, dengan sendirinya lebih mudah memberikan perhatian dan kasih sayang, pemenuhan gizi, kesehatan, asuhan dan pendidikan kepada anak.

“Anak adalah aset keluarga, masyarakat dan bangsa, sehingga bila anak tumbuh dan berkembang dalam keluarga harmonis, ibarat tunas-tunas akan tumbuh subur di habitat yang sesuai,” kata Bupati

Bupati juga mengingatkan soal fungsi keluarga. Fungsi keluarga meliputi agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi dan lingkungan. “Anak-anak yang sejak dini tumbuh dalam lingkungan keluarga yang baik, sehat dan harmonis, akan berpeluang menjadi anak yang baik, dan menjamin kualitas suatu bangsa,” kata Bupati Heru.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42