Logo kotaperwira.com

Pisang Aneh di Gedung Miring Purbalingga

Purbalingga – Kalau di Negeri Italia ada sebuah bangunan miring yakni Menara Pisa yang sangat termasyhur di seluruh dunia, maka di Indonesia juga ada bangunan yang disebut Gedung Miring, letaknya di Panti Rehabilitasi Jiwa dan Narkoba “H.Mustajab“, Desa Bungkanel, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Bangunan berkapasitas sekitar 100 kamar itu dibangun pada tahun 2008 menghabiskan dana sebesar Rp 1,8 miliar.

Mengapa disebut Gedung Miring, karena tata letak kamar-kamar pada bangunan itu dibuat sedemikian rupa sehingga tidak lurus antara yang satu dengan lainnya alias miring. Ini mengandung makna bangunan itu sebagai tempat untuk merawat orang yang menderita gangguan jiwa atau miring. “Kalau tidak mau menjadi penghuni Gedung Miring maka janganlah berperilaku miring,” pesan H.Supono Mustajab, pengelola panti rehabilitasi jiwa dan narkoba.

Tampaknya, hal yang aneh memang melekat di bangunan ini. Di kebun bagian belakang gedung miring ada pohon pisang yang aneh. Pohon pisang dengan tingginya sekitar tiga meter dan bertunas empat batang itu mempunyai dua tandan pisang dengan tiga buah jantung pisang. Tandan yang satu terdiri dari tujuh sisir dengan satu buah jantung pisang, tandan yang satunya lagi terdiri dari lima sisir dan mempunyai buah dua jantung pisang.

“Pohon pisang tersebut ditanam setahun yang lalu. Beberapa hari setelah pisang tersebut ditanam, saya mendapat firasat akan terjadi suatu keanehan,” ujar H. Supono tentang pohon pisang aneh itu.

Sumber : Citizen 6 Liputan 6

Tags: , , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42