Logo kotaperwira.com

Pickup Terguling di Dekat Jembatan Kali Klawing Jetis

PURBALINGGA – Kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan Purbalingga-Semarang, tepatnya di wilayah Desa Jetis, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga (Jateng) persis di bawah jembatan Klawing sisi Barat, Rabu (31/10) sore sekitar pukul 14.30 WIB. Mobil Mitsubishi pikap T 120SS bernomor polisi R 1843 YC tergelincir, masuk ke talud pengaman jalan di bawah jembatan Klawing bagian barat sisi sebelah utara.

Beruntung kedua penumpang mobil itu selamat. Supir, Anwar (26) warga Desa Bambangan, Kecamatan Karangreja, Purbalingga dan penumpang lain, Munaib (33) yang masih satu desa mengalami luka memar di kepala dan dilarikan ke RS Goetheng Tarunadibrata, Purbalingga. Penyebab kejadian, menurut sopir Anwar, karena kondisi jalan licin, baru saja diguyur hujan.

Saksi mata, Rusmadi (41) mengatakan, kecelakaan terjadi saat mobil melaju dengan kecepatan sedang dari arah barat (Purbalingga). Waktu itu hujan turun cukup deras. Begitu melewati tikungan sebelum jembatan Sungai Klawing ke arah Dusun Pasren, Desa Bojong, Kecamatan Purbalingga, mobil tiba-tiba oleng. “Mendadak mobil oleng ke kiri karena jalur licin habis hujan,” ujar Rusmadi.

Laju mobil pun tak terkendali, menghantam empat tiang portal di tepi jalan, lalu Jatuh ke tepi talud sedalam tiga meter. Mobil berhenti setelah menghantam tiang kabel telekomunikasi.

Warga yang mengetahui kecelakaan itu segera menolong kedua penumpang untuk dilarikan ke RS Goetheng Tarunadibrata guna mendapatkan perawatan.Dan puluhan warga setempat maupun pengguna jalan yang sedang lewat berusaha menonton kecelakaan itu.

Akibat kecelakaan itu, mobil ringsek bagian samping, dan kaca depan pecah, sementara arus lalu -lintas dari arah Purbalingga ke Semarang maupun sebaliknya sempat terhenti sekitar satu jam, karena mobil derek berusaha mengangkat bangkai mobil.Setelah berhasil diderek, lalu-lintas kembali lancar.

Kapolres Purbalingga, AKBP Ferdy Sambo melalui Kasat Lantas, AKP Wahono mengatakan, kecelakaan itu terjadi karena jalan licin. “Kecelakaan di tempat itu sudah berulangkali terjadi. Kami menghimbau, agar para pengguna jalan jika melewati tempat itu agar berhati-hati,” himbau AKP Wahono.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42