Logo kotaperwira.com

Piala Bupati dan Ketua DPRD Purbalingga Resmi Digelar

Purbalingga – Sore ini (2/4), turnamen sepak bola paling bergengsi di Kabupaten Purbalingga Piala Bupati dan Ketua DPRD Purbalingga bakal kembali digelar di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga. Sebagai laga pembuka, tuan rumah Persibangga Purbalingga bakal menjamu tim Divisi III PSIP Pemalang.

Tampil sebagai juara bertahan sekaligus tuan rumah, Persibangga yang kali ini dibesut oleh pelatih lokal Tatag Prayogi dibantu mantan manajer Persibangga musim lalu Rohman Supriyadi, mematok target mempertahankan gelar. “Target kami dalam turnamen ini adalah masuk ke partai final dan menjadi juara,” kata manajer Persibangga merangkap sebagai ketua panitia Adi “Adiball” Supriyanto kepada Radarmas.

Untuk merealisasikan target tersebut, pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Purbalingga dari Partai Golkar tersebut mengaku sudah mendatangkan pemain-pemain terbaik untuk meperkuat tim yang sebelumnya bernama Persap Purbalingga tersebut. “Tim sudah melakukan persiapan khusus sebelum turnamen. Kami yakin bisa memenangkan pertandingan pertama,” katanya.

Dia menambahkan, enam pemain Pra PON Jateng sudah resmi dipinjam untuk memperkuat skuad Purbalingga. Mereka adalah Gunaryo, Syaiful Amar, Fauzan Faji, Rengga Setyawan, Fildi dan Ivo Andre. Empat pemain yang disebut pertama adalah mantan pemain Persibangga musim lalu, sedangkan nama terakhir adalah mantan penjaga gawang Persibas Banyumas.

Pelatih Persibangga Selection, Tatag Prayogi mengatakan dia tidak masalah lawan siapapun di pertandingan awal, termasuk PSIP. Para pemainnya sudah siap untuk bertanding dan meraih kemenangan. Diungkapkan Tatag, timnya ditargetkan untuk mampu masuk final di turnamen itu. “Saat ini pemain kami genjot dengan latihan secara marathon,” ungkapnya.

Dia mengaku masih buta dengan kekuatan tim yang bakal dihadapi, yakni PSIP. Namun, berdasarkan informasi yang diterima, skuad PSIP merupakan tim yang tengah dipersiapkan mengikuti Kompetisi Liga Indonesia Divisi III musim ini. Sehingga tim yang bakal dihadapi tersebut tidak bisa dianggap remeh, apalagi skuad yang saat ini memiliki julukan baru, yakni Laskar Soedirman tersebut masih belum meperlihatkan permainan yang konsisten.

Dalam kesempatan tersebut, Persibangga juga berencana akan melaunching secara resmi logo baru mereka, hasil karya Mugiyanto, warga Desa Kalapacung, Kecamatan Bobotsari. Logo tersebut didapat dari lomba desain logo Persibangga, yang digelar beberapa waktu lalu.

Turnamen ini sendiri bakal diikuti oleh tim-tim papan atas, yakni Persibangga Selection, PSIP Pemalang, PS Kesuma Purwokerto, PS Bank Surya Yudha, PS Alba Buana Wonosobo, Langgeng FC Cilacap, Puslat PSISa Salatiga, IM Purwokerto, Mutiara FC Purwokerto, Mandala FC Purbalingga, PSAD Semarang, Ankarna FC Purbalingga, Milanetto FC Purbalingga, PSHW Ajibarang, Puslat Putra Ngaliyan Semarang dan PTMFC Purbalingga.

Sumber: Radar Banyumas

Tags: , , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42