Logo kotaperwira.com

Piala Adipura Akan Dikirab Keliling Kota Purbalingga

Purbalingga – Penghargaan Anugrah Adipura yang kembali diterima Kabupaten Purbalingga tahun ini akan dikirab keliling kota. Kirab dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur atas kerja keras seluruh warga Purbalingga dalam meningkatkan kebersihan, keindahan dan kenyamanan kota. Rencananya kirab akan dilaksanakan hari Rabu (8/6) mulai pukul 13.00 WIB.

“Kita patut bangga dengan diraihnya kembali penghargaan ini. Karena tahun ini hanya 8 kabupaten/kota di Jateng yang meraih Adipura, termasuk Purbalingga. Ini sekaligus sebagai ungkapan terima kasih kepada masyarakat,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Purbalingga Drs Subeno MM saat memimpin Rapat Persiapan Kirab Adipura di Ruang rapat Bupati, Senin (6/6).

Rute Kirab Piala Adipura Purbalingga

Menurut Subeno, Kirab Adipura akan diawali dari Pendopo Dipokusumo keliling kota Purbalingga. Utamanya menuju titik-titik pantau penilaian Adipura. Rute kirab dimulai dari Pendopo Dipokusumo – Jl. Onje – Jl. DI Panjaitan – Pasar Mandiri – Jl. Pujowiyoto – Jl. Jend. Soedirman ke timur – Tugu Kodim – Pasar badog – Jl. Pucung Rumbak – Jl. Letkol Isdiman – Perempatan Banteng – Jl. Cahyana Baru Penambongan – Jl. Wiramenggala – Gelora Goentoer Darjono – Jl. Komisaris Noto Sumarsono – Usman Janatin (ke kiri) – Jl. A Yani – Jl. Mayjend Sungkono – Air mancur Segamas – Jalan Lingkar Segamas – Pertigaan Pasar Hewan – Jalan Lingkar Utara (Babakan) – Perempatan Karangkabur ke kanan – Jl. MT haryono – Jl. Mayjend Suprapto – Jl. D.I Panjaitan – Tugu Knalpot ke kiri – Jl. AW Sumarmo – Perempatan Srongge – Jl. Tentara Pelajar (Wirasana) – Pasar Mandiri – Jl. D.I Panjaitan – Jl. Wirasaba – Jl. Jend Soedirman – Alun Alun ke timur – Jl. Jend Soedirman – Jl Kapt Sarengat – Perempatan Banteng – Jl. Letkol Isdiman – Jl. Piere Tendean – Alun Alun – Finish Pendopo Dipokusumo. Daerah persiapan peserta kirab ditempatkan di sepanjang Jl. Ahmad Nur dan Jl Jambu Karang.

Selain Kirab, malam harinya di Pendopo Dipokusumo, Bupati juga menyelenggarakan tasyakuran dengan mengundang Ketua RT dan Ketua RW di wilayah Kecamatan kota Purbalingga, Kalimanah dan Padamara. Tak terkecuali para petugas kebersihan, Forum Purbalingga Bersih dan para ketua Paguyuban PKL.

Piala Adipura akan Dikirab Keliling Kota Purbalingga

Piala Adipura Akan Dikirab Keliling Kota Purbalingga

Seperti diberitakan sebelumnya, Kementerian Negara Lingkungan Hidup di Jakarta telah melayangkan surat bernomor B-4886/DEP-IV/LH/06/2011 tertanggal 1 Juni 2011. Surat yang dikirim melalui faximili tertanggal 3 Juni 2011 berisi tentang pemberitahuan soal penghargaan adipura tahun 2010/2011. “Purbalingga mendapat penghargaan Adipura untuk kategori kota kecil. Ini penghargaan kali ketiga setelah tahun 2009 dan 2010,” kata Kasubag Analisis dan Kemitraan Media pada Bagian Humas Setda Purbalingga Ir Prayitno, M.Si.

Di Jawa Tengah, tahun ini hanya ada 8 kabupaten/kota yang menerima anugerah Adipura. Selain Purbalingga, untuk kabupaten/kota yang meraih Adipura yakni Kabupaten Pati, Wonosobo, Boyolali, Temanggung dan Sragen. Sedangkan untuk kategori kota sedang yakni Kabupaten Jepara dan Kota Pekalongan.

Penghargaan Anugerah Adipura untuk kabupaten Purbalingga, akan diterima langsung oleh Bupati Drs H Heru Sudjatmoko M.Si bersamaan dengan 63 penerima lainnya se-Indonesia. Piala Adipura diserahkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono di Istana Negara Jakarta pada Selasa (7/6) pukul 09.30 WIB.

Tags: , , , , , , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42