Logo kotaperwira.com

Peserta Diklat Kepemimpinan Pemprov DIY Observasi Lapangan di Purbalingga

Purbalingga – Sebanyak 40 peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan tingkat IV angkatan 3 pemerintah provinsi DIY melaksanakan observsi lapangan di Purbalingga. Mereka berasal dari wilayah DIY meliputi Kabupaten Sleman 8 orang, Gunungkidul (5), Kulon Progo (5), Kantor Regional I BKN Yogyakarta 1 orang. Lainnya dari Kabupaten Wonosobo 10 orang, Kabupaten Paser Kaltim (1) dan Kabupaten Seruyan (10).

Rombongan diterima Asisten Administrasi Sekda Purbalingga Imam Subijakto S.Sos M.Si di operation room Graha Adiguna, Selasa (24/5). Dia kemudian memaparkan kondisi wilayah kabupaten Purbalingga menyangkut potensi dan Visi Misi Pemkab Purbalingga. Menurutnya Purbalingga memiliki beberapa program unggulan seperti Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat (JPKM) di bidang kesehatan.

Selain itu, lanjutnya, pemkab Purbalingga tahun ini akan membangun SMK Negeri 3 yang dikhususkan untuk warga miskin. Dananya dari bantuan Dana Insentif Daerah (DID) senilai Rp. 27,7 miliar.

“Dana insentif dari pemerintah pusat memang dialokasikan untuk pengembangan dunia pendidikan. Salah satunya untuk membangun SMK bagi warga miskin. sebagian dana DID juga akan dialokasikan untuk sekolah swasta,” katanya.

Sementara itu, Kabid Diklat Tehnis & Fungsional pada Badan Diklat Provinsi DIY Herwanto SH MM menuturkan dipilihnya Purbalingga sebagai lokasi observasi karena Purbalingga dinilai salah satu daerah yang berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terutama melalui kinerja peningkatan SDM aparatur, PAD dan pelayanan perijinan.

Di Purbalingga, lanjut Herwanto, peserta dibagi dalam empat kelompok. Masing-masing kelompok melakukan wawancara dengan sejumlah responden untuk mendapatkan data bidang kesehatan, pendidikan, ketenagakerjaan dan perijinan.

“Data yang mereka dapatkan dari instansi terkait baik melalui kuisioner maupun wawancara akan diolah untuk bahan penyusunan Kertas Kerja Kelompok (KKK),” ungkap Herwanto.

Purbalinggakab

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42