Logo kotaperwira.com

Perusahaan Bulu Mata Disatroni Kawanan Perampok

KALIMANAH – Perusahaan bulu mata PT Hyup Sung Indonesia di Kelurahan Karangmanyar, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga disatroni kawanan perampok, Senin sekitar pukul 01.00. Pelaku diduga berjumlah 16 orang, dan mereka mengambil uang sekitar Rp 200 juta, belasan ponsel, dan beberapa unit laptop. Warga setempat, Kamiun (50), menuturkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.00. Para pelaku diduga masuk ke perusahaan asing itu melalui samping bangunan perusahaan. Sebelumnya, mereka memanjat tembok setinggi sekitar lima meter dan memotong kawat berduri.

Seorang warga mengatakan rumah dia tepat di depan perusahaan itu. Sepulang dari mushala sekitar pukul 05.30 di depan perusahaan sudah banyak polisi. “Saat saya tanya, petugas menjawab ada pemeriksaan dari Dinas Tenaga Kerja. Lalu salah seorang satpam mengatakan kalau semalam habis dirampok,” ungkapnya.

Sekap Satpam

Dia mengatakan, kawanan itu kemudian menyekap dua anggota satpam yang berjaga. Para petugas itu diikat dengan tali dan dibungkam mulutnya menggunakan lakban.

Setelah melumpuhkan satpam, kawanan itu masuk ke rumah pemilik perusahaan di dalam kompleks pabrik. Mereka menyekap pemilik perusahaan yang merupakan warga negara Korea Selatan dan menguras brankas berisi uang sekitar Rp 200 juta.

Mereka juga membawa kabur belasan ponsel dan beberapa unit laptop. Setelah menguras uang dan barang di perusahaan itu, para perampok pun kabur melalui jalan yang sama. “Kebetulan saat itu saya tidak bertugas jaga, namun informasi yang saya terima ada 16 perampok yang masuk saat itu,” kata Hari, salah seorang satpam.

Lokasi perusahaan tersebut memang cukup jauh dari keramaian. Perusahaan itu terletak di salah satu ruas jalan desa yang menghubungkan Kelurahan Karangmanyar dengan Kelurahan Grecol, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga.

Kapolres Purbalingga AKBP Ferdy Sambo ketika dihubungi hanya menyatakan sedang menyelidiki kasus perampokan tersebut. Dari keterangan yang dihimpun, dia menyatakan polisi sudah mengantongi identitas para pelaku. Saat ini anggotanya sedang melakukan pengejaran.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42