Logo kotaperwira.com

Persibangga vs PSS, Tantangan Tandang Perdana

PURBALINGGA – Sore ini (30/12), Persibangga Purbalingga bakal menghadapi pertandingan uji coba pertama di luar kandang. Persibangga menantang tuan rumah PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Laga uji coba kontra PSS merupakan laga uji coba kedua Persibangga dengan tim berjuluk Elang Jawa ini. Sebelumnya, Fauzan Fajri dkk pernah menghadapi PSS dalam turnamen Persibangga Cup 2011, yang digelar beberapa waktu lalu. Dalam laga tersebut, skuad besutan Ahmad Muharian ini menang tipis 1-0.

Pelatih Persibangga, Ahmad Muhariah kepada Radarmas menjelaskan, pertandingan uji coba tersebut dilakukan Persibangga untuk membiasakan diri bertanding di luar kandang, dengan tekanan penonton tuan rumah.

Menurutnya selama ini Persibangga lebih banyak bertanding di kandang. Padahal di putaran I Persibangga banyak menjalani pertandingan di luar kandang. “Jadi kami sangat membutuhkan pertandingan ini,” jelasnya.

Tak hanya itu, dengan menggelar uji coba kontra tim Divisi Utama, yang satu level berada di atas Persibangga, itu akan memperkuat mental bertanding skuad berjuluk Laskar Soedirman ini. “Apalagi PSS diperkuat pemain asing,” tambahnya.

Rencananya dalam laga kontra PSS, Persibangga akan menjajal pola permainan baru, yang juga berbeda saat melawan Persibat Batang, Selasa (27/12) lalu. Saat melawan Persibat Persibangga lebih mengandalkan bola-bola panjang dari belakang ke depan. Lawan PSS bisa saja skuad ini memakai pola baru.

Kemenangan dengan skor tipis 1-0, dalam laga sebelumnya bukan menjadi jaminan Persibangga juga akan meraih hasil serupa dalam laga sore ini. Kemampuan PSS saat ini jauh berbeda dengan sebelumnya. PSS sudah diperkuat pemain asing, sementara di perjumpaan pertama dengan Persibangga, mereka masih menggunakan murni pemain lokal. “Selain itu, pemain yang diturunkan saat ini juga banyak pemain muda,” jelas Muharian.

Setelah pertandingan melawan PSS, rencananya Persibangga sudah tidak lagi menggelar pertandingan uji coba. “Kami merencanakan satu uji coba lagi setelah lawan Persibat. Namun, jika dibutuhkan kami bisa menggelar uji coba lagi, tapi dengan tim-tim lokal saja,” lanjutnya.

Tags: , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42