Logo kotaperwira.com

Persibangga vs PSS, PSS Siap Balas Dendam di Kandang

SLEMAN – PSS Sleman akhirnya menemukan tim untuk diajak uji coba. Melawan Persibangga Purbalingga, skuat tim berjuluk Super Elang Jawa itu akan mencoba menuntaskan dendam di Stadion Maguwoharjo.

Pertandingan bakal digelar pada Jumat (30/12) sore ini. Sebelum bertemu di kandang PSS, kedua tim bertemu di ajang Bupati Purbalingga Cup di awal Desember lalu. Saat itu, Anang Hadi dan kawan-kawan ditaklukkan 1-2.

Satu gol PSS saat itu disumbang gelandang muda Nanda Wahyu pada pertengahan babak kedua. “Waktu itu [di Bupati Purbalingga Cup], mencoba skema baru dan hasilnya tidak maksimal,” kata pelatih Widiyantoro, Kamis (29/10).

Kala itu, Wiwid, sapaannya, menurunkan komposisi permainan baru 4-2-3-1. Dalam laga uji coba hari ini, Wiwid tidak menegaskan strategi permainan yang akan ditampilkan. Namun, beberapa waktu lalu Wiwid mengatakan akan kembali menerapkan pola permainan 4-4-2 seperti permainan PSS sebelumnya.

Asisten pelatih bidang teknik, Bambang Nurjoko, mengatakan komposisi pemain di lini belakang dan depan sudah kuat dengan dukungan pemain yang ada. Khusus pada dua pemain asing Charles Orock dan Bruno Casmir yang ikut berlatih pada Kamis kemarin, Bambang menilai keduanya sudah menyatu dengan pola pemain PSS lainnya.

Menilai teknik permainan, Bambang mengatakan lini belakang menjadi kekuatan PSS. Tandem kapten Fachrudin dengan Bruno Casmir memberi kekuatan untuk menghalau lawan namun jika satu diantara mereka harus diganti, pemain pelapis dirasa belum memiliki kemampuan yang mampu mengimbangi permainan keduanya.

Untuk laga uji coba kotra Persibangga sore nanti, Bambang memperkirakan pelatih akan menurunkan pemain yang kemungkinan akan turun pada laga lanjutan Divisi Utama lawan PSIS Semarang.

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42