Logo kotaperwira.com

Persibangga Purbalingga Yunior Tumbangkan PSIW Yunior

Purbalingga – Persibangga yunior memenuhi ambisinya meraup tiga poin saat menjamu PSIW yunior. Tuan rumah menang 1-0 lewat gol Awal Priyo Utomo menit 55.

Dengan kemenangan itu, Persibangga Yr kini mengoleksi tiga poin, sama dengan Persibas Yr. Selisih gol kedua tim itu juga sama yaitu memasukan satu dan belum kemasukan. Persibangga dan Persibas sama-sama di puncak klasemen Grup D. Adapun PSIW Yr belum meraih nilai, berada di posisi bawah bersama PSCS Yr .

Pelatih Persibanga Yr Imama SR mengatakan, di babak I organisasi permainan memang tidak berjalan. Biasanya partai pertama memang seperti itu, apalagi yang tampil pemain-pemain yunior. Di babak II permainan meningkat, semua lini bagus, banyak peluang emas diraih, namun baru satu yang menjadi gol.

Manajer Persibangga Adi Supriyanto mengaku gembira dengan hasil itu. Kendala yang dihadapi anak-anak hanya masalah psikis, karena pertandingan pertama.

Persijap Jepara Yunior Jaga Peluang Lolos Babak Kedua

Sementara di Jepara, Tim Persijap Jepara Yr menghidupkan peluang lolos ke babak kedua, setelah menang 2-0 atas Persikaba Blora dalam pertandingan Grup B Kompetisi Piala Suratin di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK), sore kemarin (19/10).

Dua gol Persijap dilesakkan M Adi Nugroho di menit ke-6 dan 11. Gol pertama diceploskan Nugroho memanfaatkan bola muntah dari eksekusi penalti Romario yang berhasil ditepis kiper Persikaba yang dikawal Aris Tri Utomo. Adapun gol kedua tercipta melalui serangan sporadis dari sisi kanan pertahanan Persikaba.

Tiga poin yang direbut Tim Laskar Kalinyamat Muda itu amat berarti, karena tinggal menambah satu kemenangan lagi akan memastikan tim ini lolos ke babak selanjutnya. Buat Persikaba, kendati kalah, peluang untuk lolos belum tertutup dengan bekal satu poin hasil imbang 0-0 atas Persik Kendal dalam laga perdana di Blora.

Itu terjadi karena dalam pertandingan yang lain, Persipur Purwodadi yang bertamu ke Persik kalah 0-1 dalam pertandingan yang dilangsungkan bersamaan dengan laga Persijap versus Persikaba.

Dengan hasil itu, maka komposisi klasemen sementara dipimpin Persik dengan empat poin, disusul Persijap dengan tiga poin, urutan ketiga Persipur tiga poin dan Persikaba di juru kunci dengan satu poin.

Dengan berada di urutan kedua, Persijap yang menyisakan satu laga penentu di kandang, yakni menjamu Persik Kendal pada 22 Oktober berpeluang besar lolos. Persijap dalam pertandingan itu harus menang kalau ingin lolos otomatis. Jika imbang bergantung pada pertandingan yang lain. Apabila kalah otomatis tidak lolos.

PPSM Kalah

“Saya melihat ini lebih karena mental. Pada pertandingan pertama lawan Persipur satu pemain inti Septian David dapat kartu merah sehingga berpengaruh pada permainan tim,” tutur pelatih Bagong Harmadi.

Laga di Magelang yang digelar di Stadion Abu Bakrin, PSISa Salatiga Yr membuka peluang lolos ke delapan besar setelah membungkam tuan rumah PPSM Magelang tiga gol tanpa balas. Tiga gol tim yang diarsiteki Nursahid itu disumbangkan Sachi (29′), Nocholas (40′), dan Asnanda (86′).

Di Kudus, Persiku Yr meraih poin penuh pertamanya setelah menekuk Persikas Kabupaten Semarang 2 – 0 di Stadion Wergu Wetan. Dua gol dicetak Iwan pada menit ke-19 dan Adit melalui eksekusi penalti di menit 80. Pada laga perdana, Tim Macan Muria Muda mengimbangi tuan rumah PSISa Yr 1 – 1.

Manajer Persiku Yr, Ayatullah Humaini mengaku target poin penuh sudah dicapai. Hanya saja, dia belum terlalu puas dengan penampilan timnya. Pihaknya akan segera mengevaluasinya sebelum melakoni laga kandang berikutnya melawan PPSM Magelang, Sabtu (22/10).

“Kami berharap dapat kembali meraih kemenangan untuk memuluskan langkah sebagai juara Grup C,” tandas Ayatullah.

Dengan hasil itu, PSISa Yr memuncaki klasemen sementara di Grup C dengan nilai empat, disusul Persiku dengan nilai sama.

Manajer PSISa Yr Yudi Bayuga mengakui timnya tampil lepas dan percaya diri di kandang lawan. Mereka berangkat dengan modal poin yang kurang menguntungkan karena baru mengemas satu nilai justru ketika tampil di kandang sendiri.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42