Logo kotaperwira.com

Persibangga Purbalingga Tim Terbaik 2010 Pilihan Siwo PWI Jateng

SemarangSiwo (Seksi Wartawan Olahraga) PWI Jateng akan memberikan anugerah olahraga kepada atlet putra/putri, pelatih, pembina serta tim olahraga terbaik di Jateng sepanjang kiprahnya di 2010. Selain itu, juga disertakan satu kategori khusus berupa anugerah kepada pembina serta perusahaan yang dinilai memiliki kepedulian terhadap olahraga di Jateng.

“Anugerah ini merupakan bentuk apresiasi kami sebagai salah satu unsur pembina olahraga kepada seluruh insan olahraga di Jateng.” kata Ketua Siwo PWI Jateng, Darjo Soyat dalam keterangan persnya di Gedung Pers Jateng, hari ini.

Dalam menentukan para figur penerima penghargaan, pihaknya membentuk tim kecil yang bertugas melakukan penilaian. Setelah berkali-kali diskusi yang tak jarang dibumbui dengan perebatan sengit, akhirnya ditetapkan sejumlah nama yang layak menerima penghargaan.

Untuk kategori atlet terbaik putra/putri, terpilih pesilat Dian Kristianto serta taekwondoin Fransisca Valentina. Dian Kristianto dianggap menorehkan prestasi gemilang di tahun 2010 saat menyabet medali emas Kejuaraan Dunia Pencak Silat di Jakarta tahun 2010. Dia terpilih, setelah menyisihkan nominator lain, seperti Sapto Purnomo (pencak silat), Yudi Purnomo (sepak takraw), Willys Boy Riripoy (tinju), Ricky Yang (biliar) dan Krisna Wahyu (tolak peluru).

Sedangkan untuk Fransisca Valentina, taekwondoin asal Sragen ini dinilai layak menjadi terbaik selepas meraih medali perunggu di Asian Games Guangzhou serta medali emas di Korea Open. Dia menyisihkan nominator seperti Dini Mitasari (sepak takraw), Shila Prasasti (menembak), Sri Wahyuni (pedayung Perahu Naga), Shelomita (renang), Dian Rosmalia (paralayang) dan Ajeng Anindya Prasalita (sepatu roda).

Kecuali atlet, Siwo PWI juga menetapkan pelatih sepak takraw Setyo Budi sebagai pelatih terbaik. Untuk kategori tim terbaik dipegang oleh tim sepakbola U-12 Pengcab PSSI Kota Semarang/Tim Danone U-12 dan Persibangga Purbalingga.

Penyerahan penghargaan, lanjut Darjo, akan dilaksanakan pada acara Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI Jateng 2010 di Borobudur Convention Hall Hotel Santika Premier, Selasa (27/9).

Ketua tim kecil, Didik Saptiyono menambahkan, pihaknya memasukkan sejumlah kriteria dalam menentukan pilihan. Untuk ketagori atlet terbaik diantaranya memiliki prestasi membanggakan di pentas nasional/internasional. Selain itu, prestasinya kembali diharapkan di PON XVIII di Riau 2012 mendatang.

Kategori Khusus

Selain sejumlah nama tersebut, tahun ini Siwo PWI juga menggelar penganugrahan kategori khusus untuk kepada kepala daerah, perseorangan, klub, perusahaan/instansi serta pengprov dan pengcab yang dianggap memberikan kontribusi bagi perkembangan olahraga di Jateng.

Untuk kepala daerah, anugerah diberikan kepada Gubernur Jateng H Bibit Waluyo yang dianggap berkomitmen tinggi terhadap proses pembinaan olahraga di Jateng.

Kebijakannya untuk lebih mengutamakan potensi atlet daerah ketimbang membeli atlet menjadi premis yang menegaskan komitmennya tersebut. Sedangkan untuk kategori perseorangan, diberikan kepada Hadi Prabowo (Sekda Jateng), Kukrit Suryo Wicaksono (Ketua Pengprov Pertina, PGI dan Pelti), Tutuk Kurniawan (Ketua PB POBSI) serta Agus Winarto (Ketua Umum PABBSI Jateng).

Para penerima anugerah kategori khusus lainnya adalah Pengprov Pertina (pengprov), Perpani Blora (pengcab), Perguruan Wushu Garuda Emas (klub/sasana), PT Djarum (perusahaan) dan Bulog Divre Jateng (instansi pemerintah). Sebagai penutup acara pada malam penganugrahan akan hadir motivator ulung Andri Wongso yang akan memberikan pencerahan dan motivasi bagi insan olahraga yang hadir.

Tags: , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42