Logo kotaperwira.com

Persibangga Kembali Satu Grup dengan Persibas di Divisi I PSSI

Purbalingga – Derby panas eks Karesidenan Banyumas dipastikan akan kembali tersaji dalam Kompetisi Divisi I PSSI musim depan. Persibangga Purbalingga bakal kembali berhadapan dengan musuh bebuyutan mereka di Divisi II, Persibas Banyumas.

Hal itu, terungkap dalam manager meeting Liga Amatir PSSI, yang digekar di Jakarta akhir pekan lalu. General Manager Persibangga, Rohman Supriyadi mengungkapkan, dari hasil manager meeting memastikan Persibangga masuk Grup IV, bersama dengan delapan tim, yang terdiri dua tim Jawa Tengah dan enam tim asal Jawa Barat.

“Persibangga kembali satu grup dengan Persibas Banyumas. Persibas masuk ke Divisi I, setelah PSSI memastikan tim dari Divisi II, yang masuk ke Divisi berjumlah 20 tim, bukan 12 tim seperti yang diungkapkan sebelumnya. Persibangga tim urutan pertama dan Persibas urutan ke-16,” jelasnya kepada Radarmas, kemarin (20/11).

Selain Persibas, dalam Grup VI Persibangga akan bergabung dengan enam tim dari Jawa Barat, yakni PSGC Ciamis, Persikad Kabupaten Depok, Persikasi Bekasi, PSB Bogor, Pesik Kuningan dan Persika Karawang. Dari sederet tim tersebut, selain Persibas musim lalu Persibangga juga pernah satu grup dengan PSGC Ciamis dalam babak 16 besar Divisi II musim lalu.

“Semua tim sama beratnya, jadi tidak ada tim yang menurut kami berat. Siapa yang paling siap menghadapi kompetisi itulah yang tim yang terbaik. Kompetisi tahun ini jauh berbeda dengan sebelumnya, kompetisi berjalan lebih fair play. Target kami adalah lolos ke babak selanjutnya,” lanjutnya.

Untuk merealisasikan target tersebut, Persibangga bakal membentuk tim secepatnya. Para pemain yang saat ini mengikuti training center (TC) di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga akan secepatnya diseleksi, untuk dijadikan kerangka tim Persibangga di Divisi I.

Ditambahkan oleh pria asal Banjarnegara tersebut, menurut rencana kick off Divisi I akan digelar 16 Desember mendatang. Pemain yang bertanding di Divisi I adalah pemain U-23 atau maksimal 23 tahun.

“Babak pertama menggunakan sistem home and away. Kalau tidak ada halangan, Persibangga akan menjadi tuan rumah partai pembukaan Kompetisi Divisi I. Kami tinggal menunggu surat kepastian PSSI saja. Purbalingga bersaing dengan Kota Medan dan Manado, sebagai tuan rumah pembukaan Divisi I secara nasional, yang rencananya akan disiarkan langsung oleh televisi swasta,” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Persibas Imam Supartono ketika dihubungi terpisah menjelaskan, Persibas merasa terhormat menjadi salah satu tim yang promosi ke Divisi I. “Target kami akhirnya terpenuhi. Secepatnya kami akan melakukan rapat pengurus untuk membentuk tim. Kami harus secepatnya membentuk tim, karena kompetisi tinggal sebentar lagi,” ujarnya.

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42