Logo kotaperwira.com

Persibangga Kalahkan Persibat 3-1, Tapi Kurang Menyakinkan

PURBALINGGA – Persibangga berhasil unggul dalam laga uji coba kontra Persibat Batang, Senin (26/12) di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, dengan skor 3-1 (2-1).Namun, Persibangga Purbalingga masih belum memperlihatkan permainan yang menjanjikan. Dua dari tiga gol kemenangan Persibangga dalam laga itu dicetak oleh Gunaryo masing-masing pada menit ke-7 dan menit ke-82. Satu gol lainnya dicetak oleh Fauzan Fajri pada menit ke- 25.

Sedangkan satu-satunya gol balasan Persibat dicetak oleh Huda pada menit ke-27. Bertanding melawan Persibat, yang notabene satu kasta di bawah Persibangga, karena berasal dari Divisi II, sepanjang pertandingan Persibangga kalah dalam penguasaan bola. Selain itu, permainan skuad besutan Ahmad Muhariah ini sepanjang laga terlihat sangat monoton. Persibangga hanya mengandalkan serangan balik melalui bola-bola panjang dari lini belakang langsung ke striker.

Beruntung, Persibangga tak kalah dalam laga itu karena lini belakang Persibangga yang dikomandoi oleh pemain PON Jawa Tengah, Fauzan Fajri cukup kokoh menahan gempuran para pemain Persibat. Kematangan mental para pemain Persibangga, terutama duet striker PON Jawa Tengah, Hary Nur Yulianto dan Gunaryo, menjadikan sedikit peluang yang dimiliki Persibangga mampu dikoversikan menjadi gol. Tak hanya itu, lini tengah skuad berjuluk Laskar Soedirman ini juga kalah dibandingkan Persibat. Sepanjang laga lini tengah Persibangga, tak berkutik melawan permainan taktis yang diperlihatkan oleh Persibat.

Buruknya penampilan Fauzan Fajri dkk dalam laga tersebut diakui oleh sang pelatih, Ahmad Muhariah. “Saya akui lini tengah kami kalah dibandingkan Persibat. Persibat terlihat bisa mengembangkan permainan di lini tengah dibandingkan kami (Persibangga, red),” jelas pelatih asal Semarang ini. Namun, mantan pelatih PSIS Semarang ini berkilah buruknya penampilan skuad besutannya disebabkan tim pelatih sedang mencoba pola permainan dengan bola-bola panjang. “Kami memang seganja bermain dengan pola serangan dari lini belakang langsung ke daerah pertahanan Persibat. Pola ini menyebabkan lini tengah kami tidak bisa maksimal,” katanya. Pola permainan seperti yang diperlihatkan Persibangga dalam laga itu, menurut mantan pemain PSIS ini rencananya bakal dipakai dalam kompetisi. “Ada kalanya pola permainan seperti ini kami terapkan dalam sebuah pertandingan. Dan pertandingan ini kami mencoba memakainya,” ujarnya.

Ahmad Muhariah juga mengakui, tim besutannya masih membutuhkan banyak pembenahan menjelang laga kedua di Divisi I melawan Pesik Kuningan, yang akan digelar 14 Januari mendatang. “Sisa waktu yang ada akan kami pergunakan semaksimal mungkin untuk meperbaiki permainan tim,” tegasnya.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42