Logo kotaperwira.com

Persibangga Juara Piala Bupati dan Ketua DPRD Tahun 2011

Purbalingga – Persibangga Selection Purbalingga berhasil mempertahankan kebanggaan warga Purbalingga dengan menjadi juara Piala Bupati dan Ketua DPRD untuk kali kedua. Sebelumnya pada kompetisi Piala Bupati 2010, Persibangga mampu menundukan tim yang sama Mutiara FC Purwokerto. Pada final Minggu sore (17/4) di stadion Goentoer Darjono, tim berjuluk Laskar Sudirman mengalahkan Mutiara FC dengan skor telak 4 – 0.

Gol kemenangan Persibangga diawali sundulan kepala Saeful Amar menit ke-8 setelah terjadi kemelut di depan gawang Mutiara. Disusul kemudian menit 36 Galih Tri “Londo” berhasil menambah gol lewat tendangan kaki kiri. Kedudukan 2 – 0 bertahan hingga turun minum. Persibangga berhasil memantapkan kemenangan lewat tendangan Johan menit 54 dan eksekusi tendangan finalti Gunaryo pada menit 79.

Atas kemenangan itu, tim pimpinan manajer Adi “Ball” Supriyanto berhak memboyong tropi dan uang pembinaan Rp. 15 juta. Mutiara FC sebagai juara dua mendapat Rp. 7,5 juta. Sedangkan semifinalis yakni Langgeng FC Cilacap dan PTMFC Bobotsari masing-masing Rp. 2,5 juta. Hadiah juara masing-masing diserahkan Wakil Bupati Drs H Sukento Rido Marhaendrianto MM dan Ketua DPRD Tasdi SH MM.

Ketua DPRD sekaligus Ketua Umum Persibangga Tasdi, SH MM bersyukur penyelenggaraan turnamen dapat berjalan lancar dan sukses. Tiga sukses yang dicanangkan pada awal penyelenggaraan berhasil dipenuhi panitia.

“Dengan hasil ini berarti kita telah sukses sebagai penyelenggara, sukses sebagai juara dan sukses secara sekuriti dimana selama turnamen berjalan aman dan tidak ada keributan. Mudah-mudahan juga sukses secara administrasi. Artinya panitia tidak tombok,” kata Tasdi usai menyerahkan hadiah juara.

Menyinggung persiapan menjalani putaran divisi I, pihaknya masih menunggu kabar dari PSSI. Ia memperkirakan putaran divisi I 2011 baru akan bergulir sekitar Agustus karena harus menunggu divisi utama selesai. Artinya Persibangga masih punya waktu empat bulan untuk membentuk tim yang solid.

“Kita harus pandai mengatur strategi. Karena kalau persiapannya terlalu lama tentu juga terlalu banyak biaya. Kalau terlalu dekat juga terlalu meped,” katanya.

Ia menambahkan, Persibangga tidak hanya mengikuti putaran divisi I nasional. Tim persibangga junior juga diproyeksikan ikut liga remaja Piala Suratin dan tim pelajar mengikuti Liga Pendidikan Indonesia (LPI).

Purbalinggakab

Tags: , , , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42