Logo kotaperwira.com

Persibangga Berencana Tambah Pemain dan Gelar Uji Coba

PURBALINGGA – Persibangga Purbalingga berencana menambah pemain sebelum batas akhir pendaftaran pemain ditutup PSSI. Rencananya, Persibangga akan menambah pemain di posisi tengah dan sayap, karena dua posisi ini dianggap masih lemah.

Hal itu, diungkapkan oleh Pelatih Persibangga, Ahmad Muhariah kepada Radarmas (JPNN Grup), Jumat (23/12). “Kami masih mencari-cari pemain yang pas. Sebab, bukan rahasia lagi pada saat kompetisi sudah dimulai seperti saat ini, sangat sulit mencari pemain baru,” ujar mantan Pelatih PSIS Semarang ini.

Pelatih asal Semarang ini menambahkan, jika ternyata gagal mendapatkan pemain di posisi tengah dan sayap seperti yang diharapkan olehnya, tim pelatih akan memaksimalkan stok pemain yang ada. “Dengan jeda pertandingan pertama dengan kedua yang cukup jauh, saya berharap bisa lebih memantapkan lagi permainan tim. Segingga tanpa pemain baru pun, tim siap,” lanjutnya.

Menurutnya, persibangga sebenarnya memiliki pemain yang cukup mumpuni di posisi tengah atau gelandang serang, yakni Saiful Amar. Namun, pemain yang juga terdaftar sebagai pemain PON Jawa Tengah ini masih dalam proses penyembuhan cedera, jadi tidak mungkin dipaksa beretanding.

“Kami masih menunggu Saiful pulih dari cedera. Mudah-mudahan sebelum pertandingan kedua, dia sudah siap 100 persen. Sehingga kami tak perlu kesulitan mencari pemain di posisi gelandang,” ujarnya.

Rencananya pekan depan, skuad berjuluk Laskar Soedirman ini akan menggelar dua kali uji coba, yakni satu kali uji coba di kandang dan uji coba di luar kandang. Uji coba tersebut digelar untuk mengisi jeda pertandingan yang cukup jauh dan memantapkan permainan tim.

Ahmad menjelaskan, rencananya Selasa (27/12), Persibangga akan menghadapi Persibat Batang di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga. “Mereka sudah bersedia datang ke Purbalingga,” tambahnya.

Selain uji coba kontra Persibat, Ahmad juga mengaku tengah melobi PSCS Cilacap untuk bisa menjamu Persibangga di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Kamis (29/12) mendatang. “Saya sedang melobi Jesie Mustamu (pelatih PSCS , red) untuk bisa beruji coba dengan kami. Kalau deal pertandingan direncanakan akan digelar Kamis (29/12) pekan depan,” lanjutnya.

Tags: , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42