Logo kotaperwira.com

Persiapan UN, SMP Negeri 1 Padamara Adakan Training Motivasi

PURBALINGGA – Ujian Nasional (UN) SMP semakin dekat. Saat ini sejumlah sekolah tengah mempersiapkan mental siswa kelas IX dalam menghadapi UN yang akan diadakan 23-26 April mendatang. Selain itu sekolah sudah jauh-jauh hari menge-drill siswa dengan materi UN.

Kepala SMPN 1 Padamara, Heru Prayitno mengatakan, pihaknya mendatangkan motivator dari Purwokerto, Senin (9/4). “Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kepercayaan diri siswa dan meningkatkan semangat juang mereka dalam menghadapi UN nanti,” katanya, Senin (9/4).

Meski sebanyak 236 siswa kelas IX SMPN 1 Padamara sudah sering mengerjakan latihan soal, saat UN terkadang mereka kurang percaya diri. Banyak soal yang sudah pernah diajarkan dan dikerjakan, saat UN mereka grogi sehingga jawabannya menjadi salah.

Kendati demikian, Heru optimis seluruh siswanya lulus sekolah tahun ini. Apalagi hasil try out dan ujian sekolah tahun ini lebih baik daripada tahun lalu. Anak-anak juga senang dengan model pembelajaran menghadapi UN yang diterapkan tahun ini.

“Kami mengadakan bimbingan khusus untuk siswa yang merasa kurang menguasai pelajaran dengan model privat. Siswa berjumlah 10-15 anak duduk melingkar atau lesehan. Mereka latihan soal-soal UN dengan bimbingan dua guru pendamping,” tuturnya.

Tags: , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42