Logo kotaperwira.com

Persiapan E-KTP Purbalingga Sudah 100 Persen

PURBALINGGA – Persiapan penerapan E-KTP di Purbalingga terus berlanjut. Para operator perekaman data di 18 kecamatan mengikuti pembinaan teknis (bintek) di hall Bale Apong selama dua hari (5-6/3). Setiap kecamatan mengirimkan lima operator.

“Persiapan Purbalingga sudah 100 persen. Tempat, listrik, AC di kecamatan sudah siap. AC diperlukan agar server komputer bekerja maksimal dan tidak terganggu debu, air, maupun panas. Sekarang semua operator mengikuti bintek,” kata Kepala Dinpendukcapil Sridadi, Senin (5/3).

Setelah bintek ini, agenda berikutnya adalah setting peralatan perekaman data di masing-masing kecamatan bersama pendamping teknis dari konsorsium pada 7-9 Maret. Selanjutnya pada 10 Maret, camat mengundang kades dan perangkat desa untuk uji coba perekaman data.

“Uji coba ini perlu karena biasanya akan ada permasalahan teknis. Harapannya permasalahan bisa dicarikan solusinya agar saat pelaksanaan massal tidak ada lagi gangguan. Perekaman data massal seluruh kecamatan dilakukan pada 12 Maret,” jelasnya.

Perwakilan PT Sucofindo wilayah Jateng selaku konsorsium, Bambang Winarno mengharapkan, setelah mengikuti bintek tersebut, operator memahami tugas dan fungsinya. Mereka diharapkan sudah bisa mengoperasikan semua peralatan perekaman data dalam dua hari bintek tersebut.

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42