Logo kotaperwira.com

Perbaiki Pompa Air, Pria Bukateja Tewas Tersetrum Listrik

PURBALINGGA – Nasib apes menimpa Sunarjo alias Karsim (60), warga RT 1/RW 3 Desa/Kecamatan Bukateja, Purbalingga. Ia tewas akibat tersetrum listrik saat memperbaiki sebuah pompa air di rumah saudaranya, seorang pengusaha jasa kontruksi ternama, Pujo Martopo tidak jauh dari rumahnya. Kejadian itu berlangsung Minggu (22/4) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kematian korban pertama kali diketahui oleh Suratman (40), tetangga di sebelah rumah Pujo Martopo. Selama ini, rumah mewah di tepi jalan raya jurusan Bukateja-Kutawis itu dalam keadaan kosong, karena Pujo Martopo sering ke luar kota. Rumah tersebut selalu kosong dan dirawat oleh korban Sunarjo.

Sebelum kejadian, korban memperbaiki pompa air di rumah itu, karena sudah beberapa hari ini tak berfungsi. Ketika sedang menancapkan jek ke stop kontak, terjadi hubungan arus pendek atau korsleting, sehingga korban terpental. Terlebih korban sudah memiliki riwayat penyakit jantung. Tidak ada tanda hangus akibat terkena sengatan listrik di tubuh korban.

Mengetahui kejadian itu, Suratman segera melakukan pertolongan untuk dibawa ke mantri R Sulistyohadi, yang berjarak skeitar 400 meter dari lokasi kejadian. Namun ketika sampai di tempat praktek, korban sudah dinyatakan meninggal dunia. Korban segera dimakamkan di pemakaman umum desa setempat, siang tadi.

Kapolsek Bukateja, AKP Yanis Sri Purbono menegaskan, kematian korban karena murni kecelakaan akibat hubungan arus pendek listrik. Yani menghimbau kepada masyarakat, agar hati-hati dalam memperlakukan listrik.

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42