Logo kotaperwira.com

Perbaikan Jalan Alternatif Dikebut Untuk Arus Mudik dan Balik Lebaran

Banyumas – Pengerjaan jalan alternatif di sejumlah titik di Banyumas, Jawa Tengah, dikebut. Salah satunya adalah jalur alternatif yang tengah dikebut pengerjaannya adalah jalan penghubung antara Purwokerto menuju Banyumas dan Cilacap serta jalan alternatif jalur tengah antara Purwokerto-Tegal.

Berdasarkan pemantauan Media Indonesia, Senin (1/8), jalan alternatif jalur tengah penghubung Tegal-Purwokerto yang melewati Jatisari, Kecamatan Pekuncen, hingga ke Losari, Kecamatan Cilongok, sepanjang 9 kilometer (km) sudah mulai diperbaiki. Sejak sejak pekan lalu, jalan telah ditambal sulam dan tinggal menyisakan sekitar 1 km.

“Sejak minggu lalu, perbaikan jalan telah dimulai. Namun perbaikan tersebut hanya sebatas melakukan penambalan jalan yang berlubang saja. Sehingga masih terasa bergelombang,” kata Saimin, 41, warga Desa Pasiraman Kidul, Kecamatan Pekuncen.

Jalan lainnya yang tengah diperbaiki adalah jalur penghubung antara Purwokerto ke Patikraja yang merupakan jalan alternatif ke Banyumas dan Cilacap.

Jalan dilebarkan dari 9 meter menjadi 12 meter. Sehingga jalanan terlihat berdebu, karena pekerjaan baru pemadatan dan pembuatan saluran irigasi. Sementara jalan masih belum diaspal.

Salah seorang pekerja proyek, Agus, 45, mengatakan, perbaikan jalan tersebut tidak akan selesai pada H-7 Lebaran mendatang. Namun demikian, pelaksana proyek siap menyingkirkan material yang mengganggu perjalanan.

“Jadi, nanti material akan disingkirkan sehingga pemudik yang akan lewat bisa nyaman tidak terganggu timbunan material di pinggir jalan,” katanya.

Sementara dari Purbalingga dilaporkan, Bupati PurbalinggaHeru Sudjatmoko meminta kepada rekanan pelaksana proyek infrastruktur jalan untuk merampungkan pekerjaan sebelum masa angkutan Lebaran mendatang.

“Kami minta supaya pekerjaan jalan bisa dirampungkan sebelum masa angkutan Lebaran sehingga mendukung arus mudik dan balik Lebaran,” ujarnya.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42