Logo kotaperwira.com

Perayaan Paskah di Sejumlah Gereja Purbalingga Berlangsung Tenang

PURBALINGGA – Perayaan ibadah Kebangkitan Tuhan Yesus atau Paskah di sejumlah gereja di Purbalingga berjalan dengan tenang dan damai. Kondisi ini terlihat di beberapa gereja yang menyelenggarakan kebaktian malam Paskah pada Sabtu (7/4) malam dan beberapa gereja lainnya yang mengadakan kebaktian Paskah pada Minggu (8/4) pagi.

Kebaktian Paskah di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Purbalingga dilaksanakan Minggu (8/4) mulai pukul 08.00 WIB. Sekitar 2.000 umat Kristen sudah terlihat memadati gereja itu sejak pukul 07.00 WIB. Aparat kepolisian berseragam maupun berpakaian preman juga terlihat berjaga-jaga mengamankan ibadah tersebut.

Kebaktian Paskah dipimpin oleh Pendeta David Widi Prasetyo, Sm.Th dari GKJ Klampok Banjarnegara. “Tema perayaan Paskah tahun ini adalah ‘Aku Telah Melihat Tuhan’ berdasarkan Injil Yohanes Bab 20 ayat 1 sampai 18,” kata Pendeta David.

Usai menyampaikan kotbahnya, pendeta David juga melakukan pelayanan baptis kepada dua orang anak masing-masing Yovela Joy Kinasih (putri Keluarga Bayu Argo Sulistianto), dan Citra Pratiwi Imanuella (putri Keluarga Emanuel Sarjanto).

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42