Logo kotaperwira.com

Peras Pejabat di Purbalingga, Anggota KPK Gadungan Ditangkap

PURBALINGGA – Nama besar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dicatut tiga oknum untuk memeras Kepala Bappeda Purbalingga. Dengan kepercayaan diri yang tinggi, ketiga oknum tersebut mendatangi kompleks Setda Purbalingga, Kamis (22/12), dan mengaku anggota KPK.

Namun, sekretaris Bappeda yang menemui ketiga oknum tersebut tidak gentar dan melaporkan ke petugas kepolisian setempat. “Ketiganya sudah diamankan di Polres Purbalingga. Mereka masih diminta keterangan polisi,” kata Kasi Pemberitaan Humas Pemkab Purbalingga, Prayitno, Kamis (22/12).

Ketiga orang yang mengaku anggota KPK tersebut mendatangi gedung Bappeda sekitar pukul 10.00 WIB. Ketiganya ingin bertemu dengan Kepala Bappeda Setiyadi. Namun karena Setiyadi sedang tugas di luar kantor, mereka ditemui sekretaris Bappeda, Zaenal Abidin.

Di hadapan Zaenal, ketiga oknum itu mengaku sedang memproses perkara korupsi yang menyangkut Kepala Bappeda. Ketiganya enggan menjelaskan dan hanya akan menyampaikan kepada Kepala Bappeda. Ketiganya mengaku bisa membekukan kasus korupsi itu dengan syarat disediakan imbalan sejumlah uang.

Zaenal mengaku langsung tanggap bahwa ketiganya anggota gadungan yang berupaya melakukan pemerasan. Meski demikian, Zaenal tetap melayani dengan baik bahkan memberikan uang senilai Rp 2 juta dalam pecahan Rp 20.000.

Zaenal lalu meminta stafnya untuk menggubungi polisi. Saat ketiga masih menghitung uang Rp 2 juta yang diterimanya, beberapa anggota kepolisian dari Polres Purbalingga langsung masuk ke Kantor Bappeda dan menangkap ketiganya. “Kami masih mendalami siapa mereka,” kata Kapolres Purbalingga AKBP Drs Roy Hardi Siahaan.

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42