Logo kotaperwira.com

Penukaran Uang di BI Purwokerto telah Mencapai Rp492 Miliar

Purwokerto – Penukaran uang pecahan yang dilayani oleh Kantor Bank Indonesia (BI) Purwokerto, Jawa Tengah, sejak awal Agustus hingga Kamis (18/8), mencapai Rp492 miliar.

BI Purwokerto masih memiliki stok uang pecahan cukup, karena untuk memenuhi kebutuhan menjelang lebaran disiapkan mencapai Rp1,9 triliun.

Pemimpin Bi Purwokerto Dudi Herawadi mengatakan tahun ini BI menyiapkan uang pecahan hingga Rp1,9 triliun guna memenuhi kebutuhan masyarakat di empat kabupaten, yakni Banyumas, Purbalingga, Cilacap dan Banjarnegara.

“Sampai hari ini, jumlah uang yang keluar melalui bank-bank dan penukaran di Kantor BI Purwokerto telah mencapai Rp492 miliar lebih. Masyarakat tidak perlu khawatir, karena BI Purwokerto menyiapkan uang hingga Rp1,8 triliun,” jelas Dudi.

Ia menjelaskan, pihaknya memang tidak sendirian melayani penukaran uang, melainkan menggandeng seluruh perbankan nasional. Dengan demikian, warga yang ingin menukarkan uang tidak harus datang ke BI Purwokerto, sebab perbankan juga melayani penukaran uang. (LD/OL-01)

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42