Logo kotaperwira.com

Pentas Musik Pelajar Anti Narkoba, Prestasi Yes Narkoba No

PURBALINGGA – Sosialisasi anti narkoba terhadap para pelajar terus digalakkan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Purbalingga. Setelah melakukan advokasi terhadap para pelajar dari sejumlah sekolah serta membentuk kader pelajar anti narkoba, BNNK Purbalingga menggelar pentas musik pelajar anti narkoba yang digelar di GOR Goentoer Darjono Purbalingga, Rabu (18/7).

Sekitar 1000 siswa dari SMA, SMK dan MA dihadirkan dalam sosialisasi tersebut. Mereka mendapatkan sosialisasi mengenai bahaya narkoba terhadap kesehatan, prestasi serta masa depan mereka. “jangan mencoba-coba mendekati narkoba. Narkoba sangat merusak generasi muda Indonesia dan menghancurkan masa depan bangsa,” tutur Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Dinbudparpora) Purbalingga, Drs Suyitno saat menyambut acara tersebut.

Pentas Musik Pelajar Anti Narkoba

Pentas Musik Pelajar Anti Narkoba

Pada kesempatan itu, Drs Suyitno didampingi Kepala BNNK Purbalingga Drs Edi Suyanto menyematkan pin anti narkoba pada sejumlah perwakilan pelajar. Mereka diminta untuk menyebarluaskan gerakan anti narkoba di lingkungan sekolah masing-masing.

Puluhan grup band pelajar ikut ambil bagian dalam menyemarakkan pentas musik pelajar anti narkoba itu. Mereka memberikan hiburan segar kepada para siswa yang mengikuti sosialisasi anti narkoba itu. “Kami mengundang 1000 siswa dari 13 sekolah. Pentas musik ini kami maksudkan untuk menggugah para pelajar untuk mengembangkan bakat positifnya sehingga memiliki daya tangkal terhadap narkoba,” tutur Edi Suyanto.

Setelah pentas musik pelajar, BNNK Purbalingga juga akan menggelar sosialisasi anti narkoba kepada masyarakat umum. “Nanti ada pentas seni budaya berupa pagelaran wayang kulit yang digelar sehabis lebaran. Kami berupaya mencegah peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di semua lini,” tambah Drs Edi Suyanto.(bdg)

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42